Salurkan Bantuan Sarpras Air Bersih

Salurkan Bantuan Sarpras Air Bersih

Bantuan sarana dan prasarana (sarpras) air bersih ABDSAH untuk masyarakat. Foto: Deo/OKUTPOS--

MARTAPURA, OKUTIMURPOS.COM - Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN)Hj Hanna Gayatri SH MM Dari dapil ll menyalurkan bantuan sarana dan prasarana (sarpras) air bersih ABDSAH untuk masyarakat.

BACA JUGA:Ingin Dapat Saldo DANA Gratis Rp200-400 Ribu Langsung Cair, Coba Yuk Sekarang!

 

 

 

Pemberian bantuan tersebut di Desa Rawasari, Kecamatan BP Bangsa Raja Kabupaten OKU Timur. Wilayah tersebut merupakan salah satu titik di Kabupaten OKU Timur yang rawan kekeringan.

BACA JUGA:KEREN NIH! Cara Cepat Dapat Uang Rp100.000 Klaim Jadi Saldo Dana Gratis Lewat Aplikasi Game

 

 

"Wilayah tersebut berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten OKU Timur yang menjadi salah satu titik di wilayah Kabupaten OKU Timur yang rawan kekeringan olehnya itu kita kawal aspirasi masyarakat agar mendapatkan tambahan suplai air bersih terutama disaat musim kemarau," ujar Kades Rawasari Haris Tamimi Mu'azom.

BACA JUGA:Baru Rilis Nih! 5 Aplikasi Penghasil Saldo DANA Gratis 2023

 

 

Dikatakan, teknologi ABSAH (Akuifer Buatan Simpanan Air Hujan) ini merupakan infrastruktur penyediaan air baku mandiri dengan prinsip kerja menampung air hujan dalam tampungan disaring dengan media akuifer buatan yang terdiri dari kerikil, pasir, bata merah, batu gamping, ijuk, serta arang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: