Ini 5 Cara agar Ayam Sehat dan Cepat Besar

Ini 5 Cara agar Ayam Sehat dan Cepat Besar

Peternakan ayam dengan skala usaha. Foto Net--

OKUTIMURPOS.COM - Pemeliharaan ayam sebagai sumber penghasilan utama ataupun sampingan cukup menjanjikan,  baik dilakukan dengan sekala besar maupun rumahan. Apalagi saat ini rumah makan maupun restoran pasti menyediakan menu makanan dari olehan ayam.

BACA JUGA:Ini Alasan STY Timnas Indonesia Kalah. Ah, Terserahlah

 

 

 

Dalam pemeliharaan ayam untuk konsumsi salah satu kunci keberhasilannya adalah pertumbuhan ayam tersebut. Racikan pakan yang baik tentu sangat menentukan pertumbuhan ayam agar cepat panen.

BACA JUGA:Pelamar Luar OKU Bisa Tes di Kominfo, Asalkan

 

 

 

Berikut ini  cara memelihara ayam kampung agar pertumbuhannya cepat besar:

 

1. Memilih  anakan Ayam Kampung  yang berkualitas

Pemilihan bibit anakan ayam kampung haruslah jenis ayam yang cepat pertumbuhannya, sehingga dapat dipacu pertumbuhannya , disini peternak harus jeli memilih tempat pembelian ayam yang memang memiliki pertumbuhan yang cepat.

 

 

 

Sedangkan untuk sekala rumahan baiknya memilih indukan ayam yang memiliki postur yang besar agar nantinya anakan ayam memiliki keturunan yang baik.

BACA JUGA:Haji 2023 Tak Ada Batasan Usia, Jemaah di Atas 65 Tahun Bisa Berangkat, Ini Penjelasan Menteri Agama RI

 

 

 

2. Pemisaan anatara ayam kecil dan besar

Pemisahan anatara ayam besar dan anakan sangat mempengaruhi pertumbuhan, karena dengan pemisahan maka persaingan perebutan pakan akan terminimalisis, sebab ayam yang kecil akan sulit untuk bersaing memperebutkan pakan sehingga pertumbuhannya terganggu.

BACA JUGA:Hanya Modal Nonton Video Bisa Cair Sampai Rp100 Ribu, Penasaran caranya? Cek di Sini!

 

 

 

 

3. Kandang yang Sesuai dengan jumlah Ayam

Ayam yang dipelihara harus sesuai dengan kapasitas kandang, agar ayam memiliki kenyamanan untuk makan dan minum serta memiliki sirkulasi udara yang baik agar tidak bau dan pengap.

BACA JUGA:Video Viral! Ada-ada Saja Ulah Maling ini, Ketahuan Pemilik Toko, Setengah Badannya 'Nyangkut' di Rolling Door

 

 

 

4.Lakukan pemisahan jantan dan Betina

Lakukan pemisahan antara ayam jantan dan betina. Ayam betina sebaiknya diberlakukan khusus, karena pertumbuhan ayam betina  lebih lambat jika dibandingkan dengan ayam jantan.

 

 BACA JUGA:Viral Video, Wakil Ketua BPD Air Paoh Kena Ancam

 

 

 

 

5. Pakan

Pemberian pakan yang baik tentu sangat menentukan pertumbuhan ayam, rekayasa pemberian pakan tentunya harus mengutamakan pakan yang berprotein tinggi.

 

 

 

Sumber :jualayamhias.com

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: