Survei Terbaru Elektabilitas Capres; Anies Baswedan Naik, Tapi Posisinya Belum Aman

Survei Terbaru Elektabilitas Capres; Anies Baswedan Naik, Tapi Posisinya Belum Aman

Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto dan Anies Baswedan--diolah berbagai sumber--

JAKARTA, OKUTIMURPOS.COM - Elektabilitas Anies Baswedan terus menanjak berdasarkan hasil survei terbaru tahun 2023. Meski demikian, posisi elektabilitas Anies Baswedan masih di bawah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

 

BACA JUGA:Terbaru Tahun 2023! Aplikasi Penghasil Saldo DANA Gratis Rp500.000 Langsung Cair

 

"Kilas balik setahun terakhir posisi tiga besar dalam bursa capres makin kokoh ditempati Ganjar, Prabowo, dan Anies," kata Direktur Komunikasi Voxpopuli Research Center Achmad Subadja dalam keterangannya, Minggu, 8 Januari 2023. Temuan survei Voxpopuli Research Center menunjukkan elektabilitas Ganjar Pranowo mencapai 23,8 persen diikuti Prabowo Subianto sebesar 20,2 persen.

 

BACA JUGA:Ini Dia Penyelam Yang Berhasil Temukan Jasad Riko di Danau Ranau, Warganet Beri Apresiasi

 

Sementara, eks Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan meraih elektabilitas 18,7 persen. Menurut Achmad, tren kenaikan elektabilitas Ganjar sudah terjadi sejak awal pandemi COVID-19 atau pada pertengahan 2020.

 

BACA JUGA:Bupati Enos Buka Turnamen Mobile Legends Bupati Cup I

 

Gubernur Jawa Tengah itu bersaing ketat dengan Prabowo yang masih digdaya setelah dua kali mengalami kekalahan pada perhelatan pilpres sebelumnya. Hanya saja, sambung dia, nasib Ganjar tidak sebaik Prabowo yang relatif memegang kendali atas partai politik. Ganjar masih harus bersaing di internal PDIP dimana Puan Maharani diperkirakan juga akan bertarung dalam bursa Capres 2024.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: