Jelang Pilkades, Perangkat Desa Jaga Netralitas

Jelang Pilkades, Perangkat Desa Jaga Netralitas

Polsek Buay Madang Timur saat menggelar Jum'at curhat di Desa Kedu, Kecamatan Buay Madang Timur. Deo/okutpos--

BUAY MADANG TIMUR, OKUTIMURPOS.COM - Tidak lama lagi Desa Kedu, Kecamatan Buay Madang Timur akan melaksanakan Pilkades. Untuk itu Kapolsek Buay Madang Timur IPTU Alimin SH menghimbau kepada perangkat desa tetap menjaga netralitas.
 
Hal tersebut diungkap Kapolsek Milenial ini saat berlangsung Jum'at Curhat di Masjid Sabilul Hidayah Desa Kedu, Kecamatan BMT, Jum'at 6 Januari 2023.
 
"Pesan saya agar Perangkat Desa menjaga Netralitas," katanya.
 
Untuk itu, lanjut Kapolsek, siapapun yang akan mencalonkan diri sebagai Kepala Desa agar bersaing dengan cara yang baik dan sportif agar tidak menimbulkan gejolak dalam Desa. 
 
"Saya tegaskan akan memberikan usaha maksimal mengawal pelaksanaan Pilkades dari awal sampai akhir demi menciptakan situasi yang kondusif bagi masyarakat," tegasnya.
 
Selain itu, setiap pelaksanaan giat keramaian harus ada izin dari Kepolisian dan dalam giat keramaian tersebut jangan menjadi wadah untuk penyalahgunaan Narkoba dan Minuman Keras. 
 
"Sedangkan untuk pemilik usaha Pertamini jangan menyimpan BBM banyak terlalu banyak, dan menyiapkan Apar antisipasi kebakaran serta keamanan Pom Mini selalu di untuk diutamakan," pungkasnya. (clau)
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: liputan langsung