Bingun apa Itu Skema Normal Kartu Prakerja? Ini Penjelasannya

Bingun apa Itu Skema Normal Kartu Prakerja? Ini Penjelasannya

Ilustrasi Program Kartu Prakerja. Foto: ist/net--

OKUTIMURPOS.COM Skema normal pada Kartu Prakerja tahun 2023 bakal diterapkan pemerintah. Apa itu skema normal yang dimaksud, berikut ulasannya.

BACA JUGA:Dahsyat, Aplikasi ini Tarik Saldo Gratis Rp 560 Ribu Hasilkan Uang Capcus

Tak pelak, belakangan program Kartu Prakerja menjadi primadona bagi masyarakat Indonesia untuk program pelatihan gratis dan resmi dari pemerintah. Dimana masyarakat mulai memhami manfaat dari program tersebut. Setidaknya, sejak diluncurkan pada April 2020 hingga 2022, sudah ada sekitar 16,4 juta penerima dari 40 juta pendaftar program ini.

BACA JUGA:Berawal dari Hobi, Kini Ahmad Balia Hasilkan Rupiah

Untuk diketahui dari 16,4 juta penerima Kartu Prakerja, banyak yang dirasakan dampak positif, selain mendapatkan pelatihan gratis, para penerima juga mendapatkan insentif Rp2,55 juta.

 

BACA JUGA:Bisa Daftar Kartu Prakerja 2023 Rp4,2 Juta dengan Mudah, Pahami Dulu Syarat dan Caranya

Nah, dana tersebut dapat dipergunakan memenuhi kebutuhan pokok di tengah pandemi Covid-19. Lebih menguntungkannya, tentunya menjadi solusi baru untuk merintis usaha.

BACA JUGA:INASIA Percayakan Sumsel Sebagai Tuan Rumah Pelatihan BHD Dengan Peserta Terbanyak di Indonesia

 

Dari program yang dilancarkan ini, tentunya banyak dampak positif yang didapat. Hal ini diharapkan mampu memberi pengaruh dalam mendorong perekonomian kerakyatan yang berbasis pada ussaha mikro. Oleh karena itu pemerintah pun akan membuka kembali Kartu Prakerja di tahun 2023 dengan skema normal.

BACA JUGA:Transformasi Dijajaran Kemenag Berhasil Tingkatkan Kualitas Pelayanan untuk Masyarakat

 

Jika di tahun 2020 hingga 2022, program Kartu Prakerja dibuka dengan skema semi-bansos, namun di tahun ini akan dibuka dengan skema normal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: