Herman Deru: Ponpes di Sumsel Mampu Bersaing dengan Daerah Lain Mencetak SDM Berkualitas

Herman Deru: Ponpes di Sumsel Mampu Bersaing dengan Daerah Lain Mencetak SDM Berkualitas

Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru mengakui keberadaan pondok pesantren (ponpes) yang ada di Provinsi Sumsel, tidak kalah bersaing dengan ponpes yang ada di daerah lain. Foto: Humas Pemprov Sumsel--

PALEMBANG, OKUTIMURPOS.COM - Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru mengakui keberadaan pondok pesantren (ponpes) yang ada di Provinsi Sumsel, tidak kalah bersaing dengan ponpes yang ada di daerah lain.

BACA JUGA:Salurkan Bantuan Sembako 700 KK Nelayan Terdampak Penyesuaian Harga BBM

Menurutnya, ponpes di Provinsi Sumsel kontribusinya dalam mencetak SDM sama dengan Dinas Pendidikan, bahkan pendidikan agama yang diberikan mampu menjadikan generasi muda Sumsel yang berakhlakul karimah. "Ponpes di Provinsi Sumsel ini secara kualitas dan kuantitas, tidak kalah dengan daerah lain.

BACA JUGA:Polisi Tangkap Dua Pelaku Pungli yang Bikin Resah Sopir saat Melintas di Jalan Lingkar Prabumulih

Suatu keberhasilan bagi ponpes, yang kontribusinya membuat generasi muda Sumsel kecerdasan dan berakhlak mulia," ucap Gubernur Herman Deru saat menghadiri Musyawarah Mesar (MUBES) VIII Forum Pondok Pesantren Provinsi Sumsel yang berlangsung di Asrama Haji Palembang, Selasa (27/12).

BACA JUGA:INGAT! Ini Jadwal Resmi Pencairan Dana Bansos PKH Tahun 2023

Herman Deru menegaskan, pondok pesantren memiliki peran penting, bahkan menjadi mentor ditengah masyarakat dalam praktik menjalakan ibadah serta hidup toleransi dengan umat lainnya.

BACA JUGA:Rutin Lakukan Posyandu Balita

“Esensi dari toleransi, cara hidup untuk rukun, saling menghormati, menjaga dan bertoleransi tanpa harus menimbulkan konflik karena perbedaan yang ada. Ini juga diajarakan selama dalam ponpes,” tambahnya.

BACA JUGA:CATAT! Antisipasi Kemacetan Tahun Baru 2023, Bakal Ada Pengalihan Rekayasa Arus Lalu Lintas di Belitang

Sementara terkait dengan pemilihan Ketua Forum Pondok Pesantren Provinsi Sumsel, Herman Deru berpesan agar Mubes ini menghasilkan ketua yang mampu menjalankan amanah ini dengan baik, dan meneruskan kontribusi dalam menjankan roda pembangunan di Sumsel.

BACA JUGA:Tarif Tol Kayuagung - Palembang Diskon 50 Persen Untuk Semua Golongan Kendaraan, Berlaku Hingga 1 Januari 2023

“Dalam Mubes ini sudah pasti mempunyai record terhadap perjalanan para kandidat, tidak ada yang punya kelemahan, tapi kelebihan yang berbeda-beda. Menjadi tugas kita menjadikan kelebihan tersebut untuk disatukan,” pungkasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: