Pedagang Kembang Api Mulai Bermunculan di Pasar Gumawang Belitang

Pedagang Kembang Api Mulai Bermunculan di Pasar Gumawang Belitang

Pedagang kembang api musiman mulai bermunculan dengan membuka lapak sederhana, di sejumlah ruas jalan di wilayah Pasar Gumawang. Foto: Dwi/OKUTPOS--

BELITANG,OKUTIMURPOS.COM - Pedagang kembang api musiman mulai bermunculan dengan membuka lapak sederhana, di sejumlah ruas jalan di wilayah Pasar Gumawang.

BACA JUGA:BNI Kelola Jasa Penyaluran Tunjangan Bagi Karyawan PT Kimia Farma Apotek

Pantauan harian OKU Timur pos belasan pedagang menjual berbagai jenis kembang api, di pingir jalan. Salman Ahmad, salah seorang penjual kembang api musiman di wilayah Belitang, mengatakan bahwa usaha musiman tersebut selalu ramai dan menguntungkan jelang tahun baru.

BACA JUGA:Ini Lho, 4 Tips Atasi Bosan Selama Liburan di Rumah, Boleh Dicoba

"Masyarakat banyak yang ingin merayakan tahun baru dengan kembang api, tidak hanya anak kecil, orang dewasa juga banyak yang membeli," jelas dia.

BACA JUGA:Jelang Nataru, Kastel Polres OKU Timur Terjun ke Pasar Cek Kembang Api

Ia mengungkapkan bahwa dalam sehari, ia bisa meraup keuntungan mulai dari Rp300 ribu hingga Rp400 ribu/hari. Beberapa orang pedagang di Belitang juga mengatakan hal yang serupa, Surahman mengatakan, bahwa bisnis kembang api saat tahun baru sangat menguntungkan.

BACA JUGA:Harus Tahu, Ini Sejarah Alat Musik Kulintang Komering

Berbagai jenis kembang api yang dijual berupa smoke, gasing, lilin, flare, bunga api dijual mulai dari harga Rp2.500 hingga Rp10 ribu dan yang paling mahal Rp100 ribu.

Para pedagang menuturkan hanya menjual kembang api sesuai izin, dan tidak menjual petasan karena dilarang oleh Kepolisian serta pemerintah setempat.

BACA JUGA:Tahun 2023, Pemprov Sumsel Janji Renovasi Keseluruhan Pasar Cinde

Sementara itu, Mamat, seorang pembeli mengaku membeli kembang api untuk diberikan kepada anak nya.

"Saya membeli kembang api yang kecil dan saya rasa aman untuk mainkan oleh anak saya untuk tahun baru nanti," pungkasnya.

BACA JUGA:Tarif Tol Kayuagung - Palembang Diskon 50 Persen Untuk Semua Golongan Kendaraan, Berlaku Hingga 1 Januari 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: liputan langsung