YPN, DPRD Sepakat Insentif RT dan RW Desa se-OKU Naik

YPN, DPRD Sepakat Insentif RT dan RW Desa se-OKU Naik

Di hadapan puluhan aksi masa yang menuntut adanya kenaikan insentif bagi RT dan RW Desa, Wakil Ketua I DPRD OKU, Yudi Purna Nugra SH (YPN) menegaskan, pihaknya sepakat adanya kenaikan untuk kesejahteraan RT dan RW Desa se Kabupaten OKU, Kamis (22/12/22). --

BATURAJA, OKUTIMURPOS.COM - Di hadapan puluhan aksi masa yang menuntut adanya kenaikan insentif bagi RT dan RW Desa, Wakil Ketua I DPRD OKU, Yudi Purna Nugra SH (YPN) menegaskan, pihaknya sepakat adanya kenaikan untuk kesejahteraan RT dan RW Desa se Kabupaten OKU, Kamis (22/12/22).

 

Hal tersebut ditegaskan YPN saat menerima aksi damai puluhan masyarakat yang mewakili RT dan RW Desa se Kabupaten OKU saatenghelar aksi damai menuntut adanya kenaikan gaji RT, dan RW Desa.

 

Dimana dalam aksi tersebut, Leo selaku Kordinator aksi mengungkapkan agar adanya pemerataan kebijakan bagi RT dan RW di seluruh wilayah Kabupaten OKU. Selain itu aksi puluhan masa juga menuntut adanya pembatalan pemotongan 30 persen anggaran di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dinilai akan mengorbankan kebutuhan dasar masyarakat diantaranya, Pendidikan, Kesehatan dan Kesejahteraan sosial.

 

"Kami meminta agar DPRD OKU berlaku adil dengan menaikkan juga insentif RT dan RW Desa se Kabupaten OKU," teriaknya saat memimpin aksi dihalaman kantor DPRD OKU.

 

Sementara itu, YPN dengan didampingi Anggota Komisi III DPRD OKU, M Saleh Tito dan anggota Komisi I, Yopi Sahruddin SSos menerima dan berdiskusi bersama perwakilan aksi di ruang Banmus DPRD OKU.

 

Menanggapi tuntutan aksi masa tersebut, YPN selaku pimpinan rapat menegaskan bahwa. DPRD OKU sepakat untuk kenaikan gaji RT dan RW Desa.

 

Diceritakan YPN secara gamblang seperti apa proses kanaikan gaji RT dan RW Kelurahan. Dimana pada awalnya, para RT dan RW dari Kelurahan kelurahan yang ada di Kecamatan Baturaja Timur dan Baturaja Barat mendatangi Komisi I untuk meminta solusi terkait kesejahteraan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: rilis pers