Berikan Pemberdayaan KRPL Pada KPM

Berikan Pemberdayaan KRPL Pada KPM

PKH, PPL dan PKK berikan pemberdayaan Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) terhadap KPM. Foto: Dwi/OKUTPOS--

BELITANG MADANG RAYA - Pendamping Keluarga Harapan bersama PKK Desa Marga Cinta dan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) memberikan pemberdayaan Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) terhadap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH di Desa Marga Cinta Kecamatan Belitang Madang Raya.

 

Kegiatan budidaya tanaman sayuran di pekarangan sudah dilakukan oleh KPM PKH di beberapa Desa di Kecamatan Belitang Madang Raya dengan berbagai teknik seperti polibag, hidroponik, vertikultur dan lain – lain.

 

Menurut Pendamping Sosial PKH Lailun Mubarokah mengatakan, dengan adanya kegiatan ini kedepan KPM PKH tidak hanya mengonsumsinya sendiri, tapi juga menjual hasil tanaman sayurannya untuk membantu pemasukan ekonomi keluarga.

 

"Kita berharap kedepan KPM PKH menjadikan usaha budidaya sayur mayur sebagai sumber penghasilan keluarga," ucapnya.

 

Kemudian Ketua PKK Desa Marga Cinta Wiwid Komariah mengatakan, dirinya mengucapkan terimakasih kepada Pendamping PKH dan PPL di Desa Marga Cinta karena telah memberikan pemberdayaan masyarakat di bidang pertanian.

 

"Apabila kegiatan pemberdayaan ini diiringi dengan pendampingan yang intensif dari Pendamping Sosial PKH serta dukungan dari berbagai pihak terkait tentu hasilnya akan optimal dan memberikan dampak positif bagi peningkatan kualitas hidup KPM PKH," terangnya.(Dira)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: liputan langsung