Bupati OKU Timur Enos Launching Digitalisasi Pendidikan

Bupati OKU Timur Enos Launching Digitalisasi Pendidikan

Bupati OKU Timur Enos dan Kepala Disdikbud OKU Timur Wakimin dan Kabid Disdik Edi Subandi saat menghadiri launching digitalisasi pendidikan. Deo/okutpos--

MARTAPURA, OKUTIMURPOS.COM - Bupati OKU Timur Enos secara resmi Launching digitalisasi pendidikan serta simbolis penyerahkan laptop untuk sekolah penggerak angkatan I, serta penerima beasiswa berprestasi dan juara Festival Literasi tahun 2022.
 
Acara tersebut digelar di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Martapura, 14 Desember 2022. 
 
Dalam laporannya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan OKU Timur Wakimin MM mengatakan, kegiatan hari ini adalah implementasi visi misi Bupati OKU Timur tentang maju dan lebih mulia.
 
"Dengan dasar itu maka dinas pendidikan hari ini mewujudkan visi misi Pak Bupati maju itu yaitu dengan mengikuti perkembangan digital sekolah yang ada kemudian ditambah lagi dengan memberikan support semangat anak-anak dan memberikan beasiswa," kataya.
 
Selain itu, Bupati OKU Timur juga memberikan bantuan bagi siswa-siswa yang berprestasi dan pemberian beberapa alat IT yang akan menunjang digitalisasi.
 
"Pemberian 17 laptop. Beasiswa berprestasi 338 orang tingkat Sekolah Dasar. Lomba festival literasi berjumlah 30 orang dari tingkat sekolah SD dan SMP. Beasiswa tingkat SMP swasta 91 orang," tegasnya.
 
Sementara, Bupati OKU Timur Enos mengatakan, untuk sekolah yang digitalisasi ia minta dibuatkan insentif nya jadi guru semangat mengikutinya.
 
"Jadi untuk memonitoring. Insentifnya harus dinaikkan. Digitalisasi mau tak mau harus diikuti agar kita melangkah kedepan," katanya.
 
Dikatakan, saat ini penduduk kabupaten OKU Timur sudah pintar. Tapi jangan pintar-pintari. 
 
"Saya mengenal digital waktu itu 1997. Ketika masih duduk di bangku kuliah," jelasnya.
 
Untuk itu, Bupati OKU Timur ingin ada kesepakatan ini harus mampu harus mampu untuk menghadapi modernisasi di dalam dunia digital.
 
"Ini harus maju supaya menunjang dunia digitalisasi pendidikan di Kabupaten OKU Timur," pungkasnya. (clau)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: liputan langsung