LSI : Masyarakat Puas Terhadap Kinerja Pelayanan Publik Pemerintah Kabupaten OKU Timur

LSI : Masyarakat Puas Terhadap Kinerja Pelayanan Publik Pemerintah Kabupaten OKU Timur

Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, S.T. dan H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H. pimpin Rapat Evaluasi Kinerja Pelayanan Publik Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur Tahun 2022 di Ruang Rapat Bina Praja II Setda OKU Timur, Senin 12 Des--

MARTAPURA, OKUTIMURPOS.COM - Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, S.T. dan H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H. pimpin Rapat Evaluasi Kinerja Pelayanan Publik Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur Tahun 2022 di Ruang Rapat Bina Praja II Setda OKU Timur, Senin 12 Desember 2022.

 

Dalam Rapat Evaluasi Kinerja Pelayanan Publik yang digelar oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Penelitian Pengembangan Kabupaten OKU Timur, sejumlah hal mendesak perlu menjadi perhatian pemerintah.

 

Dari survey yang dilaksanakan oleh Lembaga Survei Indonesia (LSI) pada tanggal 11-16 November 2022 yang lalu, dirangkum jika tingkat kepuasan masyarakat di sisi pelayanan kinerja Pemerintah Kabupaten OKU Timur dianggap memuaskan.

 

Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, S.T. dalam arahannya menyampaikan bahwa ada beberapa hal mendesak yang perlu ditingkatkan adalah pemenuhan kebutuhan pupuk pertanian dan infrastruktur jalan seperti lampu jalan.

 

"Mengingat kita sebagai wilayah pertanian, maka pupuk menjadi hal prioritas yang diinginkan masyarakat. Kemudian, karena kabupaten ini semakin berkembang, kebutuhan infrastruktur seperti jalan raya dan perlengkapannya seperti lampu jalan juga dibutuhkan masyarakat." Ungkap Bupati.

 

Sementara itu, Direktur Eksekutif LSI Djayadi Hanan, Ph.D. mengatakan bahwa survey ini melibatkan 450 orang sampel yang tersebar di seluruh kecamatan di Kabupaten OKU Timur dengan menggunakan metode multitasge dengan toleransi kesalahan 4,7% pada tingkat kepercayaan 95% dengan asumsi simple random sampling.

 

Ia juga menyampaikan, "Rekomendasi dari LSI bahwa kinerja Pemerintah Kabupaten OKU Timur harus dipertahankan, terutama di sisi pelayanan kesehatan, bantuan sosial dan infrastruktur perlengkapan jalan." Tutur Djayadi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: rilis pers