Jalan Jalur Komering Mulus, Tapi Ini yang Harus Diswaspadai Pengendara

Jalan Jalur Komering Mulus, Tapi Ini yang Harus Diswaspadai Pengendara

Jalur Komering belakangan menjadi primadona bagi pengendara yang melintas, selain kondisi jalan yang mulus, jalur inipun mulai aman dari tindak kriminalitas. Foto: OKUTPOS--

MARTAPURA, OKUTIMURPOS – Pengendara kendaraan jalan di jalur Komering, Kabupaten OKU Timur (OKUT) harus tetap waspada.

 

Pasalnya, walau kondisi jalan di jalur tersebut mulus, namun kehati-hatian tetap nomor wahid. Karena jalan tersebut berdampingan dengan bibir sungai Komering yang airnya deras. Tak hanya itu, sisi kanan jalan pun banyak pepohonan yang rawan tumbang.

 

Pantauan di lapangan, saat ini jalur Komering mulai menjadi primadona pengguna jalan. Terutama bagi pengendara roda empat yang hendak menuju Palembang, OKI dan Lampung. Meski kondisi jalan mulus, pemerintah belum memasanf rambu-rumbu lalu lintas, penarang jalan pun belum sepenuhnya merata, sehingga terlihat gelap saat malam.

 

Warga berharap pemerintah secepatnya memasang rambu-rambu jalan hingga penerangan. “Kalau kami melintasi Jalur Komering malam hari tentunya harus hati-hati. Jalan tersebut sebenarnya sempit, tetapi karena kendarana yang melintas belum terlalu banyak, jadi agak nyama melintas,” ungkap Heru warga Martapura yang hendak ke Palembang.

 

Secara umum kata dia, jalur Komering sudah mulus. Jalur itupun yang sebelumnya terkenal rawan, kini mulai aman. “Kami sudah tidak was-was lagi melintas jalur Komering. Tapi, kalau bisa polisi harus tetap intens berpatroli, khususnya malam hari,” pintanya.

 

Senada dikatakan Rahman warga Palembang yang kerap melintasi Jalur Komering saat hendak ke Martapura. “Sekarang kan sudah aman, jalannya bagus dan mulus. Tapi yang masih khawatir itu, ada beberapa lokasi yang berdampingan dengan bibir sungai. Nah, itu yang bahaya, kalau bisa dikasih rambu-rambu, biar pengguna jalan yang baru melitas jalur tersebut bisa mengetahuinya,” tukasnya. (asa) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: liputan lapangan