219 Peserta Ikuti Lomba PMR Sekolah Digelar PMI OKU Timur

219 Peserta Ikuti Lomba PMR Sekolah Digelar PMI OKU Timur

219 peserta yang tergabung di Organisasi PMR dari Sekolah tingkat SMP, MTS, SMK dan SMA di OKU Timur.--

MARTAPURA,OKUTIKURPOS.COM - Sebanyak 219 peserta yang tergabung di Organisasi PMR dari Sekolah tingkat SMP, MTS, SMK dan SMA di OKU Timur.
 
Mengikuti lomba PMR sekolah yang digelar Palang Merah Indonesia Kabupaten OKU Timur hingga Donor Darah dan Tri Lomba Palang Merah Remaja (PMR) Tingkat Madya dan Wira Se-Kabupaten.
 
 
Acara yang dilaksanakan selama tiga hari ini, terhitung mulai tanggal 9 hingga 11 Desember 2022, di Bumi Perkemahan Hutan Kota Martapura.
 
Adapun materi yang di perlombakan diantaranya perlombaan Peragaan Pertolongan pertama, Peragaan Tandu Darurat, Peragaan perawatan keluarga, perlombaan seni Mading dan Pentas Seni, untuk memperebutkan Trophy bergilir Ketua PMI Tahun 2022. Dengan betemakan "Tingkatkan semangat relawanmu yang tangguh dan profesional.
 
Diketahui, Palang Merah Remaja adalah wadah generasi muda yang mengembangkan kreatifitas dan keterampilan serta merupakan kader Palang Merah Indonesia untuk meneruskan cita-cita pengabdian di tengah-tengah masyarakat Indonesia pada khususnya dan Umat Manusia pada umumnya.
 
Terlihat, kegiatan ini juga dihadir langsung oleh Ketua PMI OKU Timur dr. Sheila Noberta, Wakil Bupati OKU Timur HM Adi Nugraha Purna Yudha serta sejumlah Kepala OPD. 
 
Selain itu, PMI OKU Timur juga menggelar bakti sosial donor darah yang diikuti oleh Anggota TNI dari kesatuan Yon Armed 15/105 Tarik Martapura, Anggota Polres OKU Timur, Pegawai ASN serta masyarakat umum. Dari hasil donor darah ini, PMI OKU Timur berhasil mengumpulkan 41 kantong Darah. 
 
"Kegiatan donor darah merupakan hal Paling Penting dalam membantu Pemerintah Daerah untuk memenuhi kebutuhan darah di wilayah OKU Timur khususnya. Maka demikian Palang Merah Indonesia mengajak, Badan, Dinas, Kantor, Institusi serta Masyarakat umum yang ingin mendonorkan darahnya untuk kemanusiaan," Imbuh Ketua PMI OKU Timur dr. Sheila Noberta.
 
Ia juga menambahkan, dari pengembangan untuk memperebutkan Trophy bergilir Ketua PMI Tahun 2022. Dengan betemakan Tingkatkan semangat relawanmu yang tangguh dan profesional potensi tersebut dijabarkan melalui kegiatan positif edukatif melalui kegiatan perkemahan dan perlombaan sebagai  bentuk kepedulian dan komitmen untuk membentuk 
 
"Kader Bangsa yang bermutu.Namun Kegiatan tersebut  tidaklah dapat terlaksana tanpa adanya dukungan dari semua pihak baik moril maupun materil," pungkasnya.
 
Sementara, Wakil Bupati OKU Timur HM Adi Nugraha Purna Yudha, S.H usai membuka kegiatan ini secara resmi, dalam sambutannya ia mengatakan, melalui kegiatan ini diharapkan para pelajar dapat konsisten memahami dan menerapkan yang ada dalam 7 prinsip PMR. Masyarakat membutuhkan peran PMR dalam membantu berbagai problema yang ada di masa akan datang atas dasar kemanusiaan. 
 
"Saya berpesan, dalam perlombaan menang kalah pasti ada dan itu hanya bonus kegiatan. Tapi tujuan akhirnya menambah sahabat baru antar sekolah, menambah ilmu baru. Melatih kemandirian, beredukasi, terampil dan sifat Positif lainnya," pungkasnya. (clau)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: liputan langsung