4 Cara Agar Nasi Gorengmu Lezat

4 Cara Agar  Nasi Gorengmu Lezat

--

 

Nasi goring merupakan menu ideal yang disukai semua kalangan, terutama penyelamat  disaat  lapar dimalam hari,  Apa lagi nasi goring merupakan kuliner khas Indonesia.

Resepnya simple dan bisa dikreasikan sesuka hati, bahkan bisa juga menyesuaikan dengan bahan-bahan yang ada di dapur kalian. Ada 4 tips jitu agar nasi goreng yang sederhana sekalipun, rasanya bakal lebih enak!

1.Nasi putih

Masukan nasi putih yang akan kalian goring kedalam kulkas selama 1 sampai 2 jam sebelum dimasak

2. Bumbu

Untuk bumbu sendiri selain kecap manis dan saus sambal yang wajib digunakan, kita juga dapat menggunakan ebi,terasi, kemiri serta memadukan bumbu dari aneka saus seperti saus tiram, kecap ikan, kecap asin, arak masak, dan minyak wijen sehingga cita rasanya menjadi unik dan berwarna lebih terang.

 3. Teknik memasak

 gunakan wajan besar dengan gagang, agar seluruh nasi dapat tercampur bumbu secara merata. Setelah menumis bumbu nasi goreng hingga matang, kecilkan api kompor kamu dan masukkan nasi putihnya. Aduk-aduk hingga bumbu dan nasi tercampur merata, baru kemudian besarkan apinya hingga maksimal dan terus aduk nasinya supaya tidak ada yang menempel di dasar wajan atau gosong.

4. Isian atau topping

Nah ini nih yang terkadang membuat subjektifitas kita luntur ketika menilai kelezatan nasi goreng. Nasi goreng dengan extra topping seperti udang, seafood, cumi, bakso yang melimpah pasti akan membuatmu bertekuk lutut dan melahap dengan ganas. Sementara jika nasi gorengnya hanya dihiasi dengan potongan sosis dan bakso, kamu biasanya hanya akan memandangnya sebelah mata. Jadi nasi goreng lezat dan ideal adalah nasi goreng dengan isian seafood, segala daging, segala bakso, segala sosis, telur mata sapi atau dadar, serta kerupuk udang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: resep koki