Akhirnya Bonus Porprov 2021 Atlit OKU Cair, Ini Nominalnya

Akhirnya Bonus Porprov 2021 Atlit OKU Cair, Ini Nominalnya

Sekretaris Umum KONI OKU Aprili Mauludin mewakili M Fahruddin selaku Ketua Umum KONI menyerahkan bonus peraih medali perak beregu kepada perwakilan Atlit OKU. Penyerahan bonus secara simbolis ini berlangsung di pendopoan rumah dinas Bupati OKU, Rabu siang-baik-liputan


OKUTIMURPOS.COM, BATURAJA-Akhirnya. Setelah 1 tahun menunggu, uang bonus (reward) penghargaan bagi Atlit OKU berprestasi pada Porprov Sumsel ke XIII Tahun 2021 di OKU RAYA telah cair.

Pelaksanaan penyerahan bonus secara simbolis berlangsung pada Rabu siang (7/12/2022) di Rumah Dinas Bupati OKU.

Dana bonus berjumlah Rp 999.650.000 dan dalam waktu dekat segera ditransfer ke rek atlit. Uang tersebut bonus bagi peraih medali Emas, Perak dan Perunggu. Baik untuk atlit beregu dan perorangan.

Penyerahan uang bonus oleh Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah yang diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda OKU Drs Slamet Riyadi MSi.

Untuk diketahui berdasarkan data KONI OKU, jumlah perolehan medali atlit OKU sebanyak 132. Yakni terdiri atas 37 medali Emas, 45 medali Perak dan 50 medali Perunggu.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga OKU Hemni Rusdi SE dalam laporannya menyampaikan setelah penyerahan secara simbolis selanjut uang reward/bonus akan ditransfer melalui rekening.

"Rupanya tahun lalu para atlit kita berjuang memperoleh medali ditengah terik panasnya matahari. Hari ini kita hadir ditengah dinginnya (hujan). Setelah penyerahan secara simbolis. Malam nanti uang reward akan kita transfer ke para atlit, pelatih dan official tim," ujar Hemni Rusdi.

Ketua KONI OKU M Fahruddin diwakili oleh Sekretaris Umum, Aprili Mauludin mengucapkan terima kasih kepada Pemkab OKU. Melalui Dinas Pemuda dan Olahraga telah merealisasikan uang bonus/penghargaan bagi atlit, pelatih dan official yang berprestasi.

"Kepada para atlit manfaatkan uang bonus ini sebaik mungkin. Jangan dilihat dari nilai nominalnya. Namun ini adalah sebagai wujud penghargaan Pemerintah Kabupaten OKU yang telah meraih prestasi di ajang Porprov OKU Raya 2021 lalu. Sekali lagi mewakili para Atlit berbagai Cabor yang tergabung di KONI OKU kami mengucapkan terima kasih banyak," ujar Aprili.

Melalui Aprili, Ketua KONI OKU M Fahruddin meminta maaf karena tidak bisa hadir secara langsung karena ada tugas dinas luar.

"Pesan beliau (Ketua) mari kita terus giat berlatih bagi para atlit OKU. Dan tugas kita tahun 2023 untuk mempertahan prestasi sudah di depan mata. Pelaksanaan Porprov ke XIV di Kabupaten Lahat," tambah Aprili.

Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Slamet Riyadi mengatakan mohon maaf karena tidak bisa hadir langsung.

"Sebenarnya Pj Bupati OKU Bapak H Teddy Meilwansya sangat berkeinginan hadir. Namun pada hari yang sama beliau sedang Dinas Luar Kota yakni ke Cianjur menyerahkan sumbangan warga OKU kepada korban bencana gempa di Cianjur. Oleh karena itu beliau meminta saya untuk mewakilinya," ujar Slamet Riyadi.

Teddy Meilwansyah atas nama pemerintah daerah dan pribadi sangat mengapresiasi atas prestasi yang telah diraih para Atlit OKU diajang Porprov Sumsel ke XIII tahun 2021 di OKU Raya.

Mengenai besaran reward kata Teddy jangan dilihat nominal nilainya. Gunakan uang reward tersebut untuk hal hal yang bermanfaat.

Hadir ketika penyerahan bonus Atlit diantaranya kepala OPD di lingkungan Pemkab OKU. Unsur Forkompindah OKU, Polres, Kejari, Pengadilan Negeri dan para pengurus Cabor dibawah naungan KONI OKU.



Berdasarkan data dari Dinas Pemuda dan Olahraga OKU, dari Rp 999.650.000 total uang penghargaan akan dibagikan kepada Pelatih, Official dan Arlit yang berprestasi. Rinciannya yakni Pelatih peraih medali Emas ada 26 orang masing masing mendapatkan Rp 2.000.000.

Kemudian peraih medali Perak ada 26 orang pelatih masing masing mendapatkan uang Rp 1.500.000 dan peraih medali perunggu dapat Rp 1.000.000.

Untuk Atlit perorangan. Peraih mendali Emas ada 20 orang masing masing Rp 6.000.000. Peraih medali Perak 27 orang, masing masing Rp 3.500.000. Sedangkan peraih medali Perunggu ada 32 orang masing masing mendapatkan Rp 3.000.000.

Untuk beregu peraih medali Emas ada 17 medali masing masing regu dapat Rp 7.950.000. Peraih medali Perak ada 18 medali masing masing dapat Rp 5.500.000. Dan peraih medali Perunggu ada 18 medali mendapatkan Rp 4.000.000. (pur)



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: liputan