Terpilih Ketua IPSI OKU Secara Aklamasi, Ini Janji YPN

Terpilih Ketua IPSI OKU Secara Aklamasi, Ini Janji YPN

Wakil Ketua DPRD OKU, Yudi Purna Nugraha SH yang terpilih sebagai ketua IPSI OKU. Foto: ist--

BATURAJA, BATURAJA - Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Kabupaten Ogan Komering Ulu menggelar Musyawarah Kabupaten (Muskab).

 

Ini dalam rangka pemilihan ketua IPSI Kabupaten OKU periode 2022-2026 yang dilaksanakan secara lancar. Tahapan demi tahapan sesuai AD-ART IPSI.

 

Muskab IPSI OKU itu dihadiri  Pj Bupati OKU yang diwakili oleh Kepala Dinas Pemuda Olahraga Himni Rusdi bersama perwakilan KONI OKU Indra Susanto dan dihadiri ketua IPSI OKU sekaligus Sekda OKU, H Achmat Tarmizi beserta 11 pengurus Kecamatan dan 10 perwakilan perguruan pencak silat yang ada di Kabupaten OKU.

 

Selaku Ketua IPSI Kabupaten OKU, H Achmad Tarmizi mengatakan, terkait pelaksanaan Muskab IPSI OKU sudah terjadwal sejak 6 bulan yang lalu. Dijelaskannya bahwa selain sudah terjadwal sejak lama pihak IPSI OKU sudah melakukan komunikasi secara intens kepada pengurus IPSI Provinsi Sumsel.

 

"Untuk pemilihan kali ini, saya minta kepada seluruh pengurus dan sekretaris untuk melaksanakan musyawarah dilaksanakan berdasarkan AD-ART IPSI. Sehingga dalam proses pemilihan ketua yang baru berdasarkan prosedur dan tahapan yang berlaku," ucap Tarmizi.

 

Dikesempatan tersebut, H Ahcmat Tarmizi juga mempertanyakan  adanya saran dari pengurus Provinsi untuk menunda proses Muskab IPSI OKU. Padahal menurut dia, semua sudah disiapkan secara matang, namun ketika mendekati pelaksanaan, tiba - tiba datang surat dari Provinsi untuk penundaan pelaksanaan Muskab. 

 

"Dasarnya apa, semua persiapan sudah matang bahkan pelaksanaanya sesuai dengan AD-ART dan IPSI OKU tidak ada permasalahan, IPSI OKU kondusif. Ada apa ini, jangan sampai IPSI ini dicampuri Politik praktis dan kekuasaan untuk mencampuri urusan IPSI. Apa pun yang terjadi Muskab IPSI OKU tetap dilaksanakan. Jika tidak ada yang berkenan untuk melaksanakan Muskab ini silahkan mengutarakan pendapat. Terbukti semua sepakat secara bulat pelaksanaan Muskab tetap kita laksanakan, buktinya tidak ada satupun peserta yang memprotes pelaksanaan Muskab hari ini," tegas H Achmat Tarmizi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: rilis pers