Polsek Semidang Aji Safari Jum'at di Masjid At Taqwa Desa Panggal Panggal

Polsek Semidang Aji Safari Jum'at di Masjid At Taqwa Desa Panggal Panggal

Kapolsek Semidang Aji, Iptu Wahyudin SH MSi menyerahkan bantuan berupa Al Quran kepada pengurus Masjid At Taqwa Desa Panggal Panggal-Ist-hadisuhendra

OKUTIMUTPOS.COM, SEMIDANG AJI-Dalam rangka pembinaan sosial kemasyarakatan. Polsek Semidang Aji Polres OKU, Polda Sumsel menggelar safari Jum'at.

Kali ini, Jum'at (2/12/2022) pukul 11.55 WIB giliran Masjid At Taqwa Desa Panggal-Panggal Kecamatan Semidang Aji Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan.

Kapolsek Semidang Aji, Iptu Wahyudin SH MSi yang memimpin safari Jum'at. "Kegiatan ini merupakan program rutin kita. Dan ini yang ke sekian kalinya," ujar Aipda Hadi Suhendra SE MM, Bhabinkamtibmas Polsek Semidang Aji.

Hadi yang bertindak sebagai petugas Khotib menyampaikan hikmah mengingat kematian. Bahwasanya ketika seseorang meninggal dunia (mati), semuanya akan ditinggalkan kecuali amal atau budi baiknya.


"Ketika kita ditandu pemanggul dan diletakkan di atas sana. Maka rumahmu tidak engkau bawa, mobilmu, hartamu engkau tinggal. Engkau akan berteriak didalam keranda tersebut minta hidup kembali dan akan berbuat amal kebajikan," ujar Hadi.

Jika yang meninggal itu orang yang beriman dan beramal soleh. "Maka dia akan berteriak mengatakan segerakan aku ketempat itu (alam barzah), dunia ini bukan tempat tinggal," kata Hadi.

Namun jika orang itu bukan orang baik, ketika diatas keranda dia akan berteriak mengatakan, "Mau dibawa kemana aku ini?karena sejatinya kita tidak pernah mempersiapkan diri untuk menuju liang lahat yang hanya 1 x 2 meter itu," tambah Hadi.


Oleh karenanya kata Hadi, sadarlah dan kembali ke jalan Allah. Bawa bekalmu sebanyak-banaknya.  Persiapkan dirimu untuk menghadapi hari penyesalan.


"Laksanakanlah semua perintah Allah. Jauhi semua laranganNya. Terus kita berdoa meminta kepada Allah. Semoga kehidupan kita akan selalu bahagia di dunia dan akhirat."


Setelah melaksanakan solat Jum'at dengan imam Iptu Wahyudin SH MSi, Kapolsek Semidang Aji memberikan bantuan Al Qur'an kepada Pengurus Masjid At Taqwa Desa Panggal-Panggal.

Dan langsung diterima oleh Pengurus Masjid didampingi Kepala Desa Panggal Panggal. (pur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: rilis