Pembalap Adu Cepat Naiki Kuda Besi

Pembalap Adu Cepat Naiki Kuda Besi

Terlihat pembalap saat beratraksi menaiki kuda besinya di arena balap gastrak. Foto: Dwi/OKUTPOS--

SEMENDAWAI SUKU III, OKUTIMURPOS.COM - Dalam rangka Kejuruan Gastrcak di Sirkuit Cahya Baru Desa Cahya Negeri Kecamatan Semendawai Suku III ratusan kroser dari berbagai daerah di kabupaten OKU Timur dan dari luar kabupaten OKU Timur adu cepat untuk menjadi juara dan merenutakan hadiah total Puluhan Juta Rupiah.

 

Dari berbagai kelas gastrack, yang dilaksanakan di sirkuit Cahya Baru Desa Cahya Negeri Kecamatan Semendawai Suku III, selain mencari bibit croser muda, kegiatan ini juga menyalurkan bakat pemuda agar tidak melakukan kebut-kebutan di jalan.

 

Joni selaku ketua pelaksana mengatakan, selain pembalap lokal OKU Timur ada tim-tim besar dari Kabupaten tetangga seperti Ogan Komering Ilir, Lampung dan Ogan Ilir ikut meramaikan event ini.

 

”Kita menyiapkan beberapa kelas pertandingan mulai kelas bebek, mini motor, dan spesial engineer mulai kelas 50 sampai 250 cc. Event ini digelar di sirkuit terbaik Cahya Baru Desa Cahya Negeri Kecamatan Semendawai Suku III,” terang Joni.

 

Kemudian Kapolsek Semendawai Suku III IPDA Sapariyanto SH mengatakan, dirinya tentu mendukung apa yang menjadi kegiatan gastrack di wilayah hukumnya, dalam. Dengan adanya event gastrack seperti ini maka hal ini diharapkan dapat membuat pemuda yang hobi naik motor tidak melakukan kebut-kebutan di jalan raya. 

 

"Kalau sudah ada tempat untuk gastrack tentunya kita sangat berharap agar pemuda yang hobi naik motor tidak melakukan balap liar di jalan raya," jelasnya. 

 

Sementara Andi salah satu pembalap saat diwawancarai dirinya mengaku senang dengan hobi kebut-kebutan ini. Mengingat hobinya yang satu ini dapat menghasilkan rupiah jika menang."Gastrak merupakan salah satu hobi yang bisa menghasilkan uang, karena jika kita menang bisa mendapatkan uang," terangnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: liputan langsung