RSUD Martapura Jalani Suvei Akreditasi

RSUD Martapura Jalani Suvei Akreditasi

Direktur dan karyawan RSUD Martapura saat menyambut tim Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS)--

MARTAPURA, OKUTIMURPOS.COM- Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS), Kamis (24/11) mulai melakukan survei akreditasi di RSUD Martapura. Kedatangan survei akreditasi tersebut disambut Direktur RSUD Martapura, dr. Dedy Damhudy dan dihadir langsung oleh Wakil Bupati OKU Timur. H.M Adi Nugraha Purna Yudha,S.H.
 
 
Dalam sambutan kegiatan survei akreditasi Direktur RSUD Martapura, dr. Dedy Damhudy mengatakan, saat ini RSUD Martapura sudah mengalami peningkatan yang cukup signifikan mulai dari fasilitas gedung, tenaga kesehatan, kamar oprasi, ruang rawat inap bedah, kebidanan, poli rawat jalan dan lainnya. “Dibanding tiga tahun yang lalu saat ini RSUD Martapura sudah mengalami peningkatan yang cukup banyak,” ujarnya.
 
 
Dikatakan, akreditasi rumah sakit merupakan suatu jalan untuk meningkatkan mutu pelayanan, karena didalamnya terdapat standar-standar yang dipergunakan untuk membangun, membuat alur pelayanan yang memperhatikan keselamatan pasien rumah sakit.
 
“Akreditasi ini dilakukan agar mutu pelayanan terjaga sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan,” lanjutnya.
 
Sementara itu dalam sambutannya Tim Survetor KARS dr. Kurniawati Laniwidjaya Khalid, MHA mengakui saat datang ke RSUD Martapura sangat gembira dan haru karena RSUD Martapura sudah banyak mengalami peningkatan dibandingkan 2019 lalu.
 
“Berkat dukungan Pemerintah daerah dan para pegawai yang ada RSUD Martapura saat ini sudah banyak mengalami peningkatan dibanding tiga tahun yang lalu,” ujarnya.
 
Dirinya berharap, agar kedepan pemerintah daerah melakukan terobosan agar RSUD Martapura dapat naik Kelas Menjadi tipe C. “Mudah-mudahan Pemerintah daerah membuka jalan agar RSUD Martapura dapat meningkat menjadi tipe C,” harapnya.(gie)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: