Piala Dunis 2022, Ini Hasil Pertandingan Qatar vs Ekuador

Piala Dunis 2022, Ini Hasil Pertandingan Qatar vs Ekuador

Hasil pertandingan Qatar vs Ekuador pada laga pembuka Piala Dunia 2022 dari Grup A di Al Bayt Stadium (Al Khor), Minggu (20/11) malam WIB itu dimenangkan wakil Amerika Selatan.--

POJOKSATU.ID, OKUTIMURPOS.COM – Hasil pertandingan Qatar vs Ekuador sudah diketahui. Laga pembuka Piala Dunia 2022 dari Grup A di Al Bayt Stadium (Al Khor), Minggu (20/11) malam WIB itu dimenangkan wakil Amerika Selatan.

Kapten Ekuador, Enner Valencia menjadi bintang pada laga ini dengan mencetak sepasang gol.

Striker 33 tahun yang bermain untuk klub Turki, Fenerbahce itu sebenarnya sempat menjebol gawang tuan rumah Pildun 2022 saat laga baru berjalan tiga menit.

BACA JUGA:Piala Dunia 2022 Qatar, Larang Minuman Beralkohol hingga Cristiano Ronaldo-Georgina Tak Boleh Sekamar

Namun dari pengamatan VAR terjadi offside dalam proses gol tersebut, sehingga wasit Daniele Orsato menganulirnya.Valencia benar-benar menjebol gawang Qatar sekaligus menjadi pencetak gol pertama Piala Dunia 2022 setelah eksekusi penaltinya pada menit ke-16 sukses mengecoh kiper Qatar, Saad Al Sheeb.

Sebelumnya, Al Sheeb menjatuhkan pemain lawan di kotak terlarang sehingga berbuah penalti dan dia mendapat kartu kuning.

Valencia yang maju sebagai algojo penelti melepaskan tendangan dengan tenang ke arah kanan, sementara Al Sheeb bergerak ke arah sebaliknya. 1-0 untuk Ekuador.

Memasuki menit ke-31, mantan penyerang West Ham United dan Everton itu mencetak gol keduanya.

Kali ini berawal dari umpan silang Angelo Preciado, Valencia berada dalam posisi yang tepat untuk menundul bola ke pojok kiri dan gol. Qatar 0, Ekuador 2.

Pada masa injury babak pertama, Qatar mendapat peluang emas lewat sundulan Almoez Ali, namun arahnya melenceng dari sasaran.

BACA JUGA:Jadwal Piala Dunia 2022 di Qatar

Babak pertama Qatar vs Ekuador berakhir dengan skor 0-2.

Sepuluh menit selepas jeda, Romario Ibarra melepaskan sepakan keras yang masih bisa digagalkan Saad Al Sheeb.

Pada paruh kedua ini, Ekuador tidak terlalu ngotot menambah keunggulan. Sebaliknya para pemain Qatar terus berupaya memperkecil ketinggalan.

Namun anak asuh Felix Sanchez itu tak kunjung bisa membongkar pertahanan lawan.

Pada menit ke-86, Mohammed Muntari (Qatar) menyia-nyiakan kesempatan emas. Dia melepaskan tembakan dari tepi kotak 16 namun arahnya melambung di atas mistar gawang.

Hingga laga Qatar vs Ekuador bubar, skor tidak berubah. Tuan rumah Piala Dunia 2022 harus menangis di laga debutnya pada turnamen sepak bola terakbar sejagad raya itu. (medil/pojoksatu)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pojoksatu.id