Desa Tulung Harapan Salurkan BLT DD Tahap Akhir

Desa Tulung Harapan Salurkan BLT DD Tahap Akhir

Pemerintah Desa Tulung Harapan salurkan BLT Dana Desa periode Oktober, November dan Desember. Foto: Dwi/OKUTPOS--

SEMENDAWAI TIMUR, OKUTUMURPOS.COM - Desa Tulung Harapan kembali salurkan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai tahap Ahir, periode Bulan Oktober, November dan Desember 2022. Dimna penyaluran BLT-DD TA 2022 untuk 143 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) oleh Kepala Desa Tulung Harapan Kecamatan Semendawai Timur.

 

"BLT-DD kita serahkan langsung melalui perangkat Desa dan disaksikan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) pendamping Desa dan pemerintah kecamatan, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa," terang Firmansyah Kepala Desa Tulung Harapan.

 

Kepala desa menyalurkan bantuan BLT-DD Rp 900 ribu/KK selama tiga bulan, secara transparan. Dari data tersebut sudah berdasarkan hasil survei pendamping  desa, dan pendamping kecamatan sesuai yang data .

 

“Berdasarkan pendataan dari desa yang berhak menerima BLT-DD sesuai kriteria yang memang betul-betul miskin, kurang mampu dan orang cacat tercatatat 143 penerima,” tuturnya.

 

Berdasarkan kategori bahwa rata-rata penerima bantuan ini mereka yang terputus mata pencahariannya akibat dampak dari Covid-19. Kegiatan penyaluran BLT-DD untuk tahap pertama adapun penerima bantuan rata-rata petani dan buruh harian lepas yang tidak punya kerja tetap.

 

“Sementara untuk warga yang sudah menerima BLT-DD tidak lagi mendapatkan bantuan program Kemensos, termasuk penerima Bantuan Sosial Tunai (BST), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), dan Penerima Keluarga Harapan (PKH) karena tidak kita data lagi dalam penerimaan bantuan BLT-DD,” tutupnya.(Dira)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: liputan langsung