Bermain Outbond, Renang Hingga Lomba Mewarnai di Batalyon Armed Bikin Nambah Pengetahuan Anak

Bermain Outbond, Renang Hingga Lomba Mewarnai di Batalyon Armed Bikin Nambah Pengetahuan Anak

OUTBOND : anak-anak dengan Kategori TK/Paud dan SD saat mengikuti Outbond. Deo/okutpos--

MARTAPURA, OKUTIMURPOS.COM - Dalam rangka memperingati hari pahlawan, Batalyon Artileri Medan 15/105 Tarik/Cailendra menggelar Lomba mewarnai, renang hingga outbond bersama anak-anak dengan Kategori TK/Paud dan SD kelas se-Kabupaten OKU Timur di Aula Mayor Arm Ardy Yonarmed 15/105 Tarik/Cailendra.
 
Sejumlah 200 anak dari 13 TK/Paud dan 16 SD yang ada di OKU Timur ikut memeriahkan kegiatan tersebut dengan didampingi orang tua dan guru dari masing-masing sekolah.
 
Selain Lomba Mewarnai, anak-anak juga mengikuti Kegiatan Outbond dan renang di Yonarmed 15/105 Tarik/Cailendra. 
 
Dalam Sambutannya Danyonarmed 15/105 Tarik Letnan Kolonel Arm Tri Budi Wijaya SH diwakili Pasipers Yonarmed 15/105 Tarik Letnan Satu Arm Eko Sudibyo selaku Ketua Pelaksana Kegiatan Lomba Mewarnai
menyampaikan, bahwa kegiatan Lomba Mewarnai ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari Pahlawan tahun 2022.
 
"Selain kegiatan Lomba Mewarnai juga kita laksanakan kegiatan Outbound dan renang kepada seluruh peserta yang hadir. Jadi enggak cuma mewarnai ada outbond dan juga renang," katanya.
 
Semua kegiatan ini melatih anak-anak yang akan menjadi generasi penerus kita nanti memiliki jiwa kreativitas yang tinggi juga memiliki keberanian  dan ketrampilan.
 
"Outbondnya kan naik Flying Fox dan renang, itukan menumbuhkan rasa berani dan mengalahkan rasa takut pada anak-anak kita supaya memiliki jiwa seperti Pahlawan kita dahulu yang sangat berani dan tak kenal rasa takut dalam menghadapi penjajah," jelasnya.
 
Untuk pemenang lomba mewarnai juara 1 kategori TK di raih oleh adek Adwha Arsya dari TK Kemala Bhayangkari dan untuk kategori SD di raih oleh adek Nayla Qurorota dari SD N 1 Martapura. (clau)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: