Jangan Lupa Mampir, Ada Pindang Pegagan Rasa Kuahnya Bikin Nagih Terus! Lokasi di Martapura

Jangan Lupa Mampir, Ada Pindang Pegagan Rasa Kuahnya Bikin Nagih Terus! Lokasi di Martapura

Pindang Pegagan Martapura hingga saat ini masih terus eksis, bahkan cipta rasanya nikmat bikin nagih terus dengan harga super murah. Foto: OKUTIMURPOS--

MARTAPURA, OKUTIMURPOS.COM – Pecinta kuliner pasti selalu penasaran ingin merasakan cipta rasa kuliner asli Sumatera Selatan (Sumsel), khususnya di Kota Martapura, Kabupaten OKU Timur.

Nah, Rumah Makan (RM) yang berlokasi di Jalan Lintas Tengah Sumatera Desa Kotabaru, Kecamatan Martapura tepatnya samping Hotel Dewi 2 ini menyediakan menu masakan super beda dan bikin nagih terus.


--

Salah satunya, Pindang Pegagan. Soal harga, jangan ditanya. Murah banget.

Dimana, Anda akan merasakan menu masakan pindang baik patin, baung, gabus dan lain-lain. Khusus Pindang Pegagan ikan patin, Anda hanya cukup mengeluarkan uang Rp40 ribu saja. Nilai sangat murah.

Nantinya, Anda akan disajikan lengkap dengan sambal terasi yang bikin mata ‘merem melek’, ditambah dengan lalapan, ikan asin dan tempe goreng.

Wah, bikin penasarankan? Nah, Buruan coba!


--

“Saya membuka Rumah Makan Pndang Pegagan di Martapura ini sejak 2009. Awal mulanya membuka lokasi depan Polres OKU Timur, selanjutnya pindah ke Sungai Tuha dan sekarang di Kotabaru,” ungkap Herman, pemilik Rumah Makan Pegagan Martapura yang juga pensiunan TNI dengan ramah kepada OKUTIMURPOS.COM.

Pindang Pegagan yang digelitinya kata dia, memiliki rasa yang khas. Tidak pakai terasi, jadi hanya memakai rempah-rempah.

“Tidak menggunakan bahan pengawet. Sehingga rasanya memang khas,” ujarnya. Membuka rumah makan ini lanjut Herman, lantaran hoby saja, dan suka pindang-pindangan asli Sumatera Selatan.

“Waktu latihan gabungan di Kodiklat Puslatpur Martapura, ada tentara Amerika yang makan di sini (Pindang Pegagan,red). Mereka sangat menikmati, bedanya saat itu mereka minta rasa pedasnya diganti dengan lada. Dan mereka beberapa kali mampir saat Latihan dulu,” terannya.


--
Ia menyebut, khas pindang ini terletak pada rasa asam, manis dan pedas. Kalau itu terjag, insyaallah rasa pindangnya akan selalu melekat kapada pembeli. “Kami selalu buka setiap hari dari pukul 09.00 WIB sampai pukul 21.00 WIB,”pungkasnya. (asa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: liputan langsung