64 PLD Ikuti Bimtek Sertifikasi Pendamping Desa

64 PLD Ikuti Bimtek Sertifikasi Pendamping Desa

FOTO : DWI/OKUTPOS BIMTEK : Sebanyak 64 Pendamping Lokal Desa (PLD) Kabupaten OKU Timur, mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Sertifikasi Pendamping Desa yang digelar APMDN.--

 

 

 

 

BELITANG,OKUTIMURPOS.COM - Sebanyak 64 Pendamping Lokal Desa (PLD) Kabupaten OKU Timur, mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Sertifikasi Pendamping Desa yang digelar Asosiasi Pendamping Masyarakat dan Desa Nusantara (APMDN) OKU Timur.

 

Bimtek ini dilakukan menjelang proses assesment sertifikasi pendamping lokal desa. Sertifikasi nantinya akan menjadi pegangan bagi Pendamping Lokal Desa (PLD) dalam melakukan pendampingan kepada masyarakat serta sebagai persyaratan kelayakan kerja sebagai pendamping profesional.

 

"Dengan demikian sertifikasi ini menjadi target utama bagi PLD usai mengikuti Bimtek” ujar Ketua APMDN Kabupaten OKU Timur Rois Sholeh SPd.

 

Menurutnya kegiatan ini narasumbernya dari asesor yang sudah terintegrasi dengan badan sertifikasi profesi dari pusat yakni Jumeri SP dan kegiatan tersebut dihadiri juga dari Dinas PMD Kabupaten OKU Timur.

 

"Sejak terbitnya Permendes 21 tahun 2019 setiap pendamping desa wajib mengikuti bimtek untuk mendapatkan sertifikasi pendamping ke Profesian," imbuhnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: