Catat, Penyaluran Bansos Dilakukan 2 Cara, Prosesnya Mudah Kok!

Catat, Penyaluran Bansos Dilakukan 2 Cara, Prosesnya Mudah Kok!

Ilustrasi/ist--

MARTAPURA, OKUTIMURPOS.COM – Era digitalisasi saat ini memaksa untuk faham dengan gadget. Dimana tidak hanya informasi saja yang disediakan melalui handphone (HP) android, melainkan hampir semua leyanan saat ini berbasis ekeltronik.

Begitu juga halnya dengan bantuan sosial (bansos). Masyarakat mungkin masih bingung bagaimana cara cek penerima Bansos PKH (Bantuan Sosial Program Keluarga Harapan), melalui Handphone. Berikut akan dijelaskan cara cek penerimaan bansos PKH tahap 4 melalui HP.

Dimana penyaluran bansos PKH tahap 4 Ini telah berlangsung sejak awal November 2022 dan terus disalurkan hingga saat ini. Penyaluran Bansos PKH tahap 4 ini diharapkan dapat tepat sasaran kepada yang berhak menerimanya. Penyaluran bansos tahap 4 ini dilakukan dengan 2 cara.

Yakni ditransfer melalui rekening penerima, dan disalurkan melalui kantor Pos terdekat. Bansos PKH tahap 4 ditransfer ke rekening pengguna Bank BNI, BRI, Bank Mandiri, dan BTN.

Sementara penyaluran bansos PKH melalui kantor Pos bagi masyarakat yang tidak memiliki rekening Bank. Metode penyaluran Bansos PKH ke keluarga Penerima Manfaat dapat melalui Bank tanpa potongan biaya administrasi.

Nah, untuk melihat apakah Anda salah satu penerima Bansos PKH tahap 4 bisa dilakukan dengan mengunjungi halaman: cekbansos.kemensos.go.id.

Berikut cara cek penerima bansos PKH tahap 4 2022 menggunakan HP.

1. Cek Bansos di situs cekbansos.kemensos.go.id. - Buka HP Anda. - Buka di google dan ketik halaman berikut: cekbansos.kemensos.go.id atau bisa juga dengan download Aplikasi Cek Bansos.

- Setelah masuk, Anda wajib memilih nama Provinsi, Nama Kabupaten/Kota, Nama Kecamatan, dan Nama Desa.

- Tuliskan nama lengkap sesuai KTP di kolom 'Nama PM (penerima manfaat).

- Tulis kode yang tertera. Kode ini untuk memastikan bahwa Anda bukan robot atau mesin yang melakukan searching.

- Klik cari data.

- Jika Anda terdaftar maka nama anda akan muncul.

Sistem Cek Bansos Kemensos akan mencari Nama PM (Penerima Manfaat) sesuai Wilayah yang Anda inputkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: fin.co.id