Desa Bawang Tikar Terima Bantuan Pembangunan dari Gubernur Sumsel

Desa Bawang Tikar Terima Bantuan Pembangunan dari Gubernur Sumsel

FOTO : DWIRATNO/OKUTPOS BANGUN : Terlihat bangunan jalan di Desa Bawang Tikar.--

 

 

SEMENDAWAI TIMUR,OKUTIMURPOS.COM - Desa Bawang Tikar Kecamatan SEMENDAWAI TIMUR  saat ini terus berbenah khusus dalam bidang insfratuktur. Dimana selama ini  pembangunan jalan di Desa mereka  kurang memadai karena dana dari APBD OKU Timur belum sanggup memenuhi kebutuhan pembangunan seluruh jalan desa se-OKU Timur, Alhamdulillah gubernur Sumsel telah memberikan bantuan kepada Desa Bawang Tikar.

Dengan adanya dana desa yang bersumber dari bantuan gubernur, tentunya suatu anugrah yang luar biasa bagi pemerintah desa untuk membangun desanya masing-masing. Seperti Desa Bawang Tikar, mereka saat ini membangun jalan cor beton dilingkungan desa dengan panjang 534 meter dengan lebar 4,5 meter dan ketebalan 15 centimeter.

Menurut Kepala Desa Bawang Tikar Suyono mengatakan, saat ini  pembangunan jalan cor beton tersebut sudah berjalan dan sesuai dengan aturan. “Baik ukuran, ketebalan dan juga panjangnya,” ujarnya.

Ia menambahkan untuk mengerjakan jalan cor beton tersebut perangka desa memberdayakan  masyarakat desa dalam membangun jalantersebut tanpa menggunakan tenaga dari luar.

“Kita membangun jalan cor beton tersebut menggunakan jasa warga desa kita. Alhamdullah prosesnya terus berlangsung saat ini. Kita bangun sepanjang 534 meter,” terangnya.

Untuk  pembangunan jalan cor beton itu sendiri sambungnya  difokuskanya di satu titik, yang dimulai dari titik nol.

”Jadi pembangunanya berdasarkan petunjuk disatu titik difokuskan dulu sampai selesai,” ujarnya.

Oleh karena itu, dirinya berharap kepada Gubernur Sumatera Selatan terus mengulirkan dana Bangun, agar  desa-desa yang ada insfratukturnya lebih baik yang mana nantinya akan berdampak kepada perekonomian masyarakat desa

“Jika insfratuktur baik, tentunya sangat memudahkan masyarakat desa untuk mengeluarkan hasil buminya. Kita harapkan dana desa tersebut terus bergulir sehingga  tidak ada lagi insfratuktur yang tidak layak,” harapnya.(dira)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: