HZ Minta OKU Punya Sekolah Olahraga

HZ Minta OKU Punya Sekolah Olahraga

Ketua Umum KONI Sumsel Hendri Zainudin memasangkan Pin kepada Ketua KONI OKU M Fahruddin saat pelantikan pengurus KONI OKU, Jumat (21/10/2022) di Pendopo Rumah Dinas Bupati OKU-Ok-liputan

*Pj Bupati: Ayo KONI Kita Gaspoll-kan

BATURAJA,OKUTIMURPOS.COM - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumsel, H Hendri Zainuddin alias HZ, berharap OKU punya sekolah olahraga.

"Seperti yang ada di Palembang atau di Muba. Selokal saja dulu ndak apa. Supaya OKU punya identitas di bidang olahraganya," katanya.

Tujuannya agar pencarian bibit atlet lokal bisa terpenuhi. Selain itu, kata HZ, agar KONI Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) punya cabang olahraga (cabor) unggulan.

Dengan begitu, lanjut HZ, OKU dapat berbicara banyak di dunia olahraga. Baik di level provinsi maupun nasional. Dan tentunya akan mudah dikenal orang.

 

Foto bersama Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah usai pelantikan pengurus KONI OKU 2022-2026

 



Pesan ini disampaikan HZ dalam sambutannya saat melantik Pengurus KONI Kabupaten OKU periode 2022 - 2026. Acaranya dipusatkan di Pendopoan Rumah Kabupaten (rumah dinas Bupati OKU), Jumat (21/10/22) petang.

Untuk level provinsi, HZ pun mencontohkan Provinsi Lampung.  menurutnya, wilayah berjuluk 'Sai Bumi Ruwa Jurai' itu selalu mengalahkan Sumsel dengan satu cabor saja. Yakni, angkat besi/angkat berat.

"Saya ingin OKU bikin satu atau dua olahraga yang diunggulkan. Jadi kalau bicara OKU kedepan orang sudah tahu. Kayak Lampung itu tadi," ujarnya.

Menurut HZ, OKU sebetulnya sudah bisa mengarah kesana.

"Saya lihat OKU ini atlet panahan yang muncul. Nah, silakan dirumuskan, cabor apa yang akan diunggulkan," imbuhnya.

Kiat seperti ini, menurut HZ, biayanya bisa hemat. Dan bisa menjadi lompatan prestasi luar biasa di kemudian hari.

"Contoh atletik, kalau difokuskan kesitu, satu atletnya bisa mendapat enam medali. Beda halnya dengan sepakbola, pemainnya banyak medalinya cuma satu. Kan beda. Jadi, walau ada satu cabor unggulan, jika berprestasi itu bisa membanggakan daerah secara nasional," sambungnya.

 

Ketum KONI OKU M Fahruddin (kiri depan) bersama Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah (kanan belakang), Ketua PN Baturaja Hendri Agustian (Kanan Depan), Perwakilan Polres OKU (tengah-tengah), dan Ketum KONI Sumsel Hendri Zainudin (Kiri Belakang)




Terakhir, ia mengucapkan selamat bekerja pada pengurus KONI OKU yang baru.

"Dan terima kasih pada Pak Supriyadi Jazid (Ketua KONI OKU sebelumnya), yang sudah menghantarkan KONI OKU pada posisi yang benar," demikian HZ.

Sementara itu, Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah sepakat dengan apa yang disarankan Ketua KONI Sumsel, perihal cabor unggulan.

"Memang harus ada kekhususan dan keunggulan. Itu yang harus kita bina dan kembangkan. Jangan banyak rapat. Ayo kita Gaspoll-kan Kak Udin (M Fahruddin)," ujar Pj bersemangat.

Menurut Teddy, hal tersebut bukan yang mustahil untuk dilakukan. Apalagi, banyak 'pihak ketiga' di OKU ini yang ia yakini bisa bantu pembinaan olahraga.

"Mudah-mudahan KONI OKU bisa bersinergi dengan semua pihak, termasuk kami (Pemkab OKU) selaku mitra strategis," tegas Teddy.

Ketua KONI OKU periode 2022 - 2026, M Fahruddin, dalam sambutannya berkomitmen memajukan KONI OKU.

Di awal program ia mengaku telah menetapkan visi memantapkan kemajuan olahraga secara berjenjang dan berkelanjutan.

"Kami akan perkuat koordinasi dan konsolidasi dengan pihak terkait dalam pembinaan olahraga prestasi dan non prestasi. Baik terhadap pemerintah maupun pihak swasta untuk bekerja dan berjuang demi kemajuan olahraga di OKU," ujar dia.

Oleh sebab itu, dia tak segan mengharapkan bantuan, bimbingan, arahan. Termasuk kritik agar amanah yang ia emban dapat diaktualisasikannya melalui kerja nyata secara kolektif demi kemajuan olahraga.

"Apresiasi dan terima kasih kami sampaikan pada pengurus sebelumnya.  Yang telah menggapai prestasi membanggakan. Kami akan tetap melanjutkan apa yang telah dirintis," pungkas Udin, sapaan akrab M Fahruddin.

Adapun jajaran pengurus KONI OKU yang dilantik oleh Hendri Zainuddin, yakni; Ketua Umum, M Fahruddin. Sekretaris Aprili Mauludin. Bendahara Reza Fahlevi. Serta ada enam wakil ketua. Dan 12 bidang serta 1 Biro Umum. Ditambah internal audit. (pur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: liputan