Miris, 33 Pelajar Bolos Sekolah Terjaring Razia Gabungan

Miris, 33 Pelajar Bolos Sekolah Terjaring Razia Gabungan

TERJARING : 33 pelajar bolos sekolah terjaring razia gabungan Polsek BMT dan Sat Pol PP OKU Timur.--

MARTAPURA, OKUTIMURPOS.COM - Sebanyak 33 pelajar SMP, SMA, SMK di Kecamatan Buay Madang Timur (BMT), Kabupaten OKU Timur terjaring razia gabungan karena kedapatan bolos sekolah.
 
Puluhan pelajar tersebut berkeliaran dan nongkrong dipinggir jalan saat jam belajar berlangsung.
 
Razia gabungan Polsek Buay Madang Timur bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Sat-PolPP) Kabupaten OKU Timur, Senin 17 Oktober 2022.
 
Kapolsek Buay Madang Timur IPTU Alimin SH mengatakan, pihaknya bersama Sat Pol PP melakukan giat penertiban terhadap pelajar yang berkeliaran dan nongkrong diluar sekolah (bolos sekolah,red) pada saat jam sekolah di wilayah hukum Polsek Buay Madang Timur.
 
"Ada 33 pelajar SMP, SMA dan SMK bolos sekolah sedang nongkrong di warung pinggir jalan," katanya.
 
Selain mengamankan puluhan pelajar, kata Kapolsek, pihaknya juga mengamankan 20 unit sepeda motor berbagai jenis dan merk milik pelajar yang sedang nongkrong pada saat jam sekolah.
 
"Kegiatan penertiban terhadap pelajar bolos sekolah pada saat jam belajar sekolah untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di Wilkum Polsek Buay Madang Timur," tegasnya.
 
Pelajar yang berkedapatan sedang nongkrong pada saat jam sekolah lanjut Kapolsek, akan di data, diberikan nasehat dan dikembalikan kepada pihak sekolah dan orang tua dengan membuat surat pernyataan.
 
"Sedangkan 20  motor yang diamankan akan dibuatkan berita penitipan dan akan di kembalikan setelah 14 hari untuk efek jera," pungkasnya. (clau)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: