BNNK Bentuk Teman Sebaya Anti Narkoba

BNNK Bentuk Teman Sebaya Anti Narkoba

KEGIATAN : BNNK OKU Timur melakukan giat pembentukan teman sebaya anti narkoba melalui dialog interaktif remaja sesi II.--

MARTAPURA, OKUTIMURPOS.COM - Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) OKU Timur melakukan giat pembentukan teman sebaya anti narkoba melalui dialog interaktif remaja sesi II.
 
Kegiatan tersebut dilaksanakan di SMP Negeri 1 Martapura. Para peserta di ambil dari sekolah wilayah Desa Bersinar yang ada di kabupaten OKU Timur. 
 
Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten OKU Timur AKBP Efri Tambunan melalui Seksi P2M Citra mengatakan, tujuan  kegiatan ini untuk memberikan panduan pembelajaran yang komprehensif bagi teman sebaya untuk menyampaikan materi tentang pencegahan narkoba kepada remaja lainnya.
 
"Materi dalam paduan ini diharapkan dapat membentuk karakter remaja yang kritis dan tangguh dalam menjalani masa transisinya dan menghadapi tantangan perkembangan kehidupannya," katanya.
 
Selain itu kata seksi P2M, remaja bisa menjadi contoh bagi teman sebaya lainnya, baik dalam sikap maupun kepribadian untuk bersih dari narkoba.
 
"Remaja mampu mendapatkan teman sebaya yang bisa saling mengajak pada kebaikan dan bukan mengajak padahal hal-hal yang kurang baik. Salah satu contohnya adalah dapat bergabung dalam komunitas rekan.id, untuk berbagi cerita melalui Karya," jelasnya.
 
Dengan kegiatan ini, kata Seksi P2M, diharapkan para peserta mampu memiliki sifat tegas menolak narkoba, memiliki regulasi diri yang baik serta memiliki gambaran mengenai cita-citanya di masa yang akan datang. 
 
"Setiap Orang Harus menghargai pilihan orang lain dan tidak menghakimi perbedaan yang ada. Selain itu peserta juga diharapkan untuk mampu menyebarkan informasi mengenai bahaya penyalahgunaan narkoba di lingkungan sekitarnya," pungkasnya. (clau)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: liputan lapangan