75 Pemuda dan Pelajar Ikuti IYLT 2022

75 Pemuda dan Pelajar Ikuti IYLT 2022

IYLT : Pemuda dan Pelajar Tingkat SLTA se OKU Timur mengikuti acara Islamic Youth Leadership Training (IYLT).--

 

 

BELITANG,OKUTIMURPOS.COM - 75 orang Pemuda dan Pelajar Tingkat SLTA se OKU Timur mengikuti acara Islamic Youth Leadership Training (IYLT) 2022. Bertempat di Pondok Yatim Piatu Al Furqon Lubuk Harjo BELITANG Madang Raya OKU Timur.

 

Dalam rangka momentum Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriyah dan menyambut Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2022, Relawan Muda Gerakan Cinta Sedekah (GCS) menggelar acara Bakti Sosial sekaligus Latihan Kepemimpinan Pemuda Islam. Bakti sosial berupa penyerahan paket sembako untuk Santri di Pondok Yatim Al Furqon.

 

Dalam sambutannya, Pembina GCS H. Didi Franzhardi, M Pd menyampaikan tentang pentingnya peran pemuda di era millennial saat ini.

 

"Pemuda adalah generasi penerus yang perlu dibekali ilmu pengetahuan dan keahlian untuk masa depan yang lebih baik," terangnya.

 

Ketua panitia Chairul Akbar mengatakan acara ini telah disiapkan beberapa bulan yang lalu, konsep acaranya pun berbeda dengan konsep latihan kepemimpinan pada umumnya. Lokasinya pun dipilih di pondok yatim piatu harapannya dapat meningkatkan kepedulian sosial peserta IYLT terhadap situasi sosial di masyarakat.

 

“Alhamdulillah acara berjalan lancar, total peserta mengikuti kegiatan ini sebanyak 75 orang peserta yang terdiri dari Pemuda, Remaja Islam Masjid (Risma) dan Pelajar SLTA," kata Akbar.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: