1.051 Prajurit Latihan Pertempuran di Puslatpur

1.051 Prajurit Latihan Pertempuran di Puslatpur

LATIHAN : prajurit Latihan antar kecabangan Batalyon Tim Pertempuran (YTP) Yonif R 400/Banteng Raider di Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) Kodiklatad bertempat Baturaja, Kabupaten OKU Deo/okutpos--

BATURAJA, OKUTIMURPOS.COM - Sebanyak 1.051 prajurit Latihan antar kecabangan Batalyon Tim Pertempuran (YTP) Yonif R 400/Banteng Raider di Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) Kodiklatad bertempat Baturaja, Kabupaten OKU, Sumatera Selatan.
 
Latihan digelar selama satu bulan mulai 3 September hingga 3 Oktober 2022.
 
Peserta latihan melibatkan 1.051 prajurit dari berbagai kecabangan yaitu Infanteri, Kavaleri, Armed, Arhanud, Zeni, Perhubungan dan Satuan Bantuan Administrasi.
 
Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dr Dudung Abdurachman mengatakan, tujuan latihan untuk melatih dan meningkatkan kemampuan mekanisme hubungan Komandan dan Staf Komando pengendalian operasi dalam pertempuran, termasuk melatih kerjasama antar kecabangan dalam operasi serangan.
 
"Latihan kali ini berbeda dengan latihan sebelumnya yang melibatkan Taruna Akmil tingkat IV dengan harapan sebagai  pembelajaran meraka saat sudah masuk disatuan yang baru sebagai Komandan Pleton bagaimana menyelenggarakan latihan untuk anggotanya," tegasnya.
 
Dikatakan, melalui latihan tingkat Batalyon Tim Pertempuran ini diharapkan seluruh peserta latihan dapat mengaplikasikan materi latihan yang sudah dilaksanakan sebelumnya di kecabangan masing - masing.
 
"Sehingga tujuan dan sasaran latihan ini dapat tercapai," pungkasnya. (clau)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: liputan langsung