Terus Pantau Pembangunan Infrastruktur Desa

Terus Pantau Pembangunan Infrastruktur Desa

Camat Semendawai Timur lakukan monitoring pembangunan jalan di wilayahnya. Foto: Dwi/OKUTPOS--

SEMENDAWAI TIMUR, OKUTIMURPOS.COM - Pemerintah Kecamatan Semendawai Timur terus lakukan monitoring di setiap desa yang melakukan pengerjaan jalan cor beton. Seperti yang dilakukannya dengan melakukan pemantauan di Desa Burnai Mulya Kecamatan Semendawai Timur

 

Camat Semendawai Timur Sandra Bakti SKM MM mengatakan, monitoring pembangunan di desa merupakan kegiatan untuk melihat kualitas bangunan apakah sudah sesuai dengan aturan atau belum.

 

"Desa harus membangun sesuai dengan RAB yang ada, jangan asal membangun saja, kita harus tertib administrasi," terangnya.

 

Mengingat segala bentuk bangunan dan penggunaan dana desa semuanya harus ada laporan pertanggungjawaban kepada pemerintah pusat.

 

"Jika penggunaan dana desa tidak bisa dipertanggungjawabkan maka itu menyalahi aturan yang ada," pungkasnya.

 

Jadi dirinya selaku camat selalu memberikan arahan kepada seluruh kepala desa yang ada di wilayah Kecamatan Belitang Mulya agar mengunakan dana desa sesuai kebutuhan dan hasil pembangunan   harus sesuai dengan anggaran yang ada.

 

"Selain itu pemerintah desa juga mendapat pendampingan dalam melakukan penyusunan dan laporan penggunaan dana. Jadi tentunya semua sesuai dengan aturan yang ada," jelasnya.(dira)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: liputan langsung