Pengedar Narkoba Jadikan Generasi Muda Target

Pengedar Narkoba Jadikan Generasi Muda Target

Ketua OKU Timur dr. Sheila Noberta, Sp.A., M.Kes saat Workshop Penggiat P4GN di Lingkungan Masyarakat Kabupaten OKU Timur. Foto: Deo/OKUTPOS--

MARTAPURA, OKUTIMURPOS.COM - Kelompok pengedar narkoba menjadikan kalangan generasi muda yang merupakan golongan usia produktif sebagai target utama pengguna. Padahal, generasi muda merupakan penerus keberlanjutan pembangunan bangsa.

 

Hal tersebut diungkap Ketua OKU Timur dr. Sheila Noberta, Sp.A., M.Kes saat Workshop Penggiat P4GN di Lingkungan Masyarakat Kabupaten OKU Timur.

 

"Apabila anak-anak kita mengkonsumsi narkoba, maka akan berakibat keracunan di dalam tubuh mereka yang kemudian dapat merusak saraf organ dalamnya, dan ini sekaligus mengancam pertumbuhan generasi muda sebagai calon pemimpin bangsa tangguh di masa depan,” katanya.

 

Menurutnya, salah satunya solusinya  adalah dengan melakukan komunikasi sesuai pola asuh anak remaja era digital ini. Sebab, kemajuan teknologi informasi (IT) menjadi dasar dari perkembangan ke depan.

 

“Namun bila mereka yang dikuasai oleh teknologi itu sendiri, maka dunia dengan segala pengaruhnya akan menguasai kehidupan mereka. Perkembangan teknologi menjadi sangat penting untuk maju dan bersaing di tengah globalisasi, namun jangan pernah melupakan adat ketimuran yang mendahulukan tata krama dan kesopanan serta etika dalam bergaul,” tegasnya.

 

Sementara, Kepala BNNK OKU Timur AKBP. Efriyanto Tambunan yang juga sebagai narasumber dengan tema  Peran TP PKK dalam membentuk keluarga sehat bahagia tanpa narkoba.

 

Sedangkan, Asisten Bidang Tata Pemerintahan dan Kesra Setda OKU Timur, Drs. Dwi Supriyanto, M.M. membawakan Materi Peran Pemerintah Daerah Mewujudkan OKU Timur Bersih Narkoba, dan Kepala DPPPA OKU Timur Hanafi, S.E. M.M, dengan materi Keluarga yang Sehat Keluarga yang Terhindar Dari Narkoba.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: liputan langsung