Rutin Lakukan Posyandu Balita

Rutin Lakukan Posyandu Balita

Terlihat balita yang sedang dilakukan posyandu dan diberikan vitamin. Foto: Dwi/OKUTPOS--

 

OKUTIMURPOS.COM,SEMENDAWAI SUKU III - Desa Sukamulya Kecamatan Semendawai Suku III melalui kelompok terus melaksanakan kegiatan Posyandu Balita secara rutin, untuk memantau perkembangan balita di Desa, dengan begitu tidak ada balita yang mengalami kurang gizi.

 

Selain pemantauan perkembangan balita, juga diadakan sosialisasi informasi dari desa atau dinas atau instansi terkait seperti Dinas Kesehatan melalui Puskesmas dan Badan Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Keluarga Berencana melalui penyuluh.

 

Arini bidan Desa Sukamulya dirinya mengajak masyarakat agar secara rutin memberikan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada para balita.

 

“Kami berharap seluruh ibu dan keluarga di Desa Sukamulya dapat menjaga kesehatan dan perkembangan dari anaknya masing-masing, sehingga mereka dapat tumbuh sehat.” terangnya. 

 

Sementara Lia salah satu warga yang ikut posyandu balita mengatakan, tentu dengan adanya posyandu ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, terutama bagi yang memiliki balita. Karena kesehatan bayi selalu dipantau setiap satu bulan sekali pada saat posyandu. 

 

"Jadi dengan Dilakukanya posyandu ini anak akan semakin tumbuh sehat," jelasnya.(dira)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: liputan langsung

Berita Terkait