Dengar Keluhan Warga Terkait Akses Jalan, Yudi: Saya Pastikan pada 2023 Tuntas

Dengar Keluhan Warga Terkait Akses Jalan, Yudi: Saya Pastikan pada 2023 Tuntas

Yudi purna Nugraha dan beberapa anggota DPRD OKU saat meninjau jalan perumahan cinta karya yang menurut nya tak layak.--

BATURAJA, OKUTIMURPOS.COM – Warga Perumahan Cinta Karya RT24/RW 02, Kelurahan Sekarjaya Kecamatan Baturaja Timur, Kbaupaten OKU ngeluh. Pasalnya, akses jalan menuju daerah tersebut hingga kini tak kunjung dibangun.

Hal itupun terdengar Wakil Ketua DPRD OKU Yudi Purna Nugraha, yang akhirnya menyambangi perumahan dihuni sekitar 75 kepala keluarga itu pada Minggu (11/9/2022).

Meski dalam kondisi hujan lebat, hal tersebut tak menyurutkan niat politisi muda ini untuk menyaksikan secara langsung kondisi jalan yang dikeluhkan masyarakat itu. Bersama Ketua Komisi 3 DPRD OKU Densi Hermanto, Anggota DPRD Sodri, Helmi, Saleh Tito, serta Erlan Abidin disambut puluhan warga perumahan cinta karya.

Sambil berbincang santai, Yudi secara seksama mendengarkan apa yang menjadi keluhan masyarakat RT 24. Supriono, selaku ketua RT 24 menuturkan sejak di bukanya perumahan itu pada tahun 2016 silam, Jalan Perumahan Cinta Karya belum pernah dilakukan pembangunan.

"Saya termasuk orang pertama di perumahan ini dan dari dulu kondisi jalannya seperti ini. Kita hanya mengandalkan dari gotong royong warga untuk menimbun jalan yang dengan pecahan material bangunan," tutur Supriono.

Supriono berharap pemerintah daerah Kabupaten OKU dapat memberikan perhatian dengan melalukan pengecoran jalan agar masyarakat tidak lagi kesusahan terutama dikala musim hujan.

"Kita sudah pernah usulkan, namun belum ada realisasi. Kita harap, dengan hadirnya Wakil ketua DPRD ini dapat memberi solusi bagi kami," harapnya.

Menanggapi keluhan itu, YPN mengaku terharu. Menurutnya dirinya juga sudah mendapat informasi mengenai buruknya akses jalan menuju perumahan cinta karya dari sahabatnya. Namun ia ingin memastikan dan menyaksikan sendiri bagaimana kondisinya.

"Jalan ini memang tidak layak, tadi pas masuk ke Perumahan ini saya kaget. Ternyata jalan nya ditimbun dari pecahan material bangunan. Padahal perumahan ini sudah 5 tahun lebih berdiri," ucap Yudi prihatin.

Yudi memastikan pembangunan akses jalan di perumahan cinta karya akan di masuk kan sala. APBD tahun 2023. Dirinya memastikan di tahun 2023 mendatang apa yang dikeluhkan warga perumahan cinta karya akan teratasi.

"Saya pastikan akan masuk dalam APBD 2023. Jangan tegur saya lagi kalau pembangunan jalan ini tidak masuk ditahun 2023 nanti. Ini bukan kepedulian, bukan kasihan, ini memang kewajiban dari DPRD," Janjinya di hadapan masyarakat. Ia berharap kedepan masyarakat bisa menjalin hubungan yang harmonis dengan kata anggota DPRD OKU. Sebab dari penilaian nya selain jalan masih banyak yang harus dirampungkan.

"Nanti silahkan koordinasi kepada rekan-rekan Anggita DPRD OKU. mungkin bisa di bicarakan mengenai fasilitas umum lain yang belum terakomodir," pungkasnya. Meski sederhana, bincang antara YPN beserta anggota DPRD OKU dan warga perumahan cinta karya terlihat harmonis dan asik.(BB13/HR).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: liputan langsung