BBM Naik, Satreskrim Polres OKU Timur Cek Semua SPBU

BBM Naik, Satreskrim Polres OKU Timur Cek Semua SPBU

Satreskrim Polres OKU Timur melakukan pengecekan di SPBU. Foto : Deo/okutpos--

MARTAPURA, OKUTIMURPOS.COM- Antisipasi kenaikan harga BBM. Satreskrim Polres OKU Timur melakukan pengecekan di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di perbatasan Kabupaten OKU Timur dengan Kabupaten Way Kanan, Lampung. Sabtu 3 September 2022.
 
Hasil dari pengecekan kenaikan harga BBM bersubsidi tersebut belum ditemukan masyarakat yang menggunakan jerigen dan maupun tangki bermodifikasi.
 
"Sampai dengan sekarang kita masih lihat situasi masih dalam kondisi yang tertib masyarakat pun juga mengerti dan paham untuk kenaikan BBM ini memang kebijakan dari pemerintah. Sampai dengan sekarang antrian juga tidak terlalu banyak namun tetap bisa berjalan seperti apa adanya," kata Kapolres OKU Timur AKBP Nuryono melalui Kasat Reskrim AKP Apromico.
 
Untuk itu, kata Kasat, pihaknya mengimbau masyarakat agar tidak melakukan pembelian minyak BBM secara berulang, apalagi dengan menggunakan tengki modif.
 
"Bisa menjadi temuan yang sangat fatal dan berdampak tindak pidana. Apalagi melakukan penimbunan atau membeli BBM solar dengan melanggar undang-undang bisa dikenakan pidana maksimal paling lama 6 tahun," tegasnya.
 
Selain itu, lanjut Kasat, pihaknya juga menghimbau kepada pihak-pihak SPBU untuk tidak melakukan pelanggaran yang mungkin bisa dikenakan sanksi administrasi. (clau)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: satreskrim polres oku timur cek spbu