Penuh Semangat, Siswa SD Ikuti Pawai Kemerdekaan

Penuh Semangat, Siswa SD Ikuti Pawai Kemerdekaan

Pawai Kemerdekaan, yang digagas SD Islam Al-Hikmah. Foto: istimewa--

 OKUTIMURPOS.COM. MARTAPURA – Gembira dan penuh keceriaan. Inilah yang tergambar pada ruat wajah siswa-siswi sekolah dasar.

Tanpa lelah, mereka dengan semangat menyusuri Jalan Merdeka Martapura, guna mengikuti Pawai Kemerdekaan dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke- 77 tahun.

Pantauan koran ini Kamis (18/8/2022), dengan mengenakan pakaian olahraga dan drumband siswa yang sebagian besar dari SD Islam Al-Hikmah Terukis, Martapura ini dengan penuh semengat mengikuti rute pawai. Siswa sebelumnya sekitar pukul 07.00 WIB, berkumpul di halaman Mapolsek Martapura untuk melakukan persiapan.

Selanjutnya, berjalan dengan memainkan musik drumband berjalan menuju Lapangan Taman Tani Martapura, dengan pengawalan mobil Satlantas Polres OKU Timur. Tak ketinggalan, para orang tua siswa pun ikut serta mendampingi anak-anaknya.

“Tujuannya adalah untuk memeriahkan HUT RI ke-77, sekalian jalan sehat berhadiah,” ungkap Pimpinan SD Islam Al-Hikmah Terukis Martapura, Ustd. Rafiqul Ula Al-Hafidz. Ia mengatakan, selain diikuti oleh SD Al-Hikmah, pawai kemerdekaan ini juga diikuti oleh SD 14 Talang Sipin. Dalam kegiatan itu juga, panitia menyiapkan doorprize berupa hadiah hiburan.

Sebelumnya, sekolah mengadakan berbagai macam lomba gebyar kemerdekaan, yang diadakan di sekolah. Baik lomba nyanyi lagu kemerdekaan dan permainan lainnya. Alhamdulillah siswa antusias mengikutinya,” terangnya.

Hadiah yang disiapkan panitia berupa kompor gas, dispenser, alat-alat kelengkapan sekolah dan hadiah hiburan lainnya.

“Memoent ini sangat baik diadakan, selain menanamkan jiwa patriotisme, tentunya memberikan semangat dalam memupuk rasa cinta tanah air sejak dini pada siswa,” imbuhnya. (asa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: liputan langsung