Super Garuda Shield Meningkatkan Kemitraan Strategi Multilateral melalui Komitmen Persahabatan

Super Garuda Shield Meningkatkan Kemitraan Strategi Multilateral melalui Komitmen Persahabatan

Super Garuda Shield Meningkatkan Kemitraan Strategi Multilateral Melalui Komitmen Persahabatan. Foto: Deo/OKUTPOS --

OKUTIMURPOS.COM, MARTAPURA - Latgabma super Garuda Shield tahun 2022 bukan hanya sekedar untuk meningkatkan kemampuan interoperabilitas masing-masing angkatan bersenjata tetapi juga dalam rangka meningkatkan kemitraan strategis multilateral melalui komitmen persahabatan dan rasa saling percaya sebagai partner strategis yang berperan penting bagi harmoni pertahanan dan keamanan.

Hal tersebut diungkap Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa melalui Komandan kodiklatad Letjen TNI Triyogo, Pada upacara penutupan latgabma super Garuda Shield 2022 di Puslatpur, Martapura. Minggu (14/8/2022).

"Sudah banyak persiapan yang dilakukan untuk mendukung kelancaran latihan ini, termasuk dari materi pelajaran serta program latihan lapangan dan maritim yang mencakup latihan amfibi, keamanan maritim, operasi militer di Medan perkotaan, pertahanan udara operasi udara, dan perebutan lapangan udara," tegasnya.

Oleh karena itu, Komandan kodiklatad Letjen TNI Triyogo berharap, latgabma Super Garuda Shield tahun 2022 ini dapat terus ditingkatkan sebagai bentuk kerjasama dan kemitraan strategis dalam memperkuat introperabilitas serta diplomasi militer dalam menciptakan perdamaian dan stabilitas keamanan.

"Akhirnya Dengan mengucap syukur kepada Tuhan Yang maha esa pada hari ini Minggu 14 Agustus 2022 latihan gabungan bersama super Garuda Shield tahun 2022 secara resmi saya nyatakan ditutup," ujarnya.

Sebelum mengakhiri amanat ini, Komandan kodiklatad Letjen TNI Triyogo, mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada commander general of the use army for the pacific general Charles flynn serta perwakilan dari negara-negara peserta alat gap masuk tahun 2022 atas partisipasi, dukungan dan kerjasama yang dilakukan, sehingga latihan ini dapat terselenggara dengan baik.

"Selamat kembali ke negara dan kesatuan masing-masing dengan disertai semangat persaudaraan dari kami," pungkasnya. (clau)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: liputan langsung