Harga Variatif, Sedia Jenis Ukuran

Harga Variatif, Sedia Jenis Ukuran

Menjelang HUT RI ke-77 Tahun, sejumlah pedagang bendera semakin marak di Kota Martapura. Foto: Ade/OKUTPOS--

OKUTIMURPOS.COM. MARTAPURA – Semarak memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2022 makin terasa.

Banyak cara dilakukan masyarakat untuk mengapresiasikan rasa bangga dan bahagia dalam menyambut HUT kemerdekaan tersebut. Salah satunya dengan mengibarkan bendera merah putih baik sepanjang jalan, maupun depan rumah. Kondisi inipun berimbas kepada penjual bendera merah putih ataupun umbul-umbul yang harus menyediakan stok.

“Kita stok sesuai kebutuhan aja Pak. Tidak terlalu banyak, yang disesuaikan dengan penjualkan tahun sebelumnya,” ungkap Rudi, penjual bendera Merah Putih yang mangkal di Jalan Merdeka Martapura, Rabu (10/8/2022).

Ia menyebut, harga yang ditawarkan bervariasi, sesuai jenis dan ukuran. Hanya saja dipatok dari harga Rp50 ribu hingga Rp25 ribu. “Kita menyediakan umbul-umbul berabgai warna, jenis dan ukurannya, harganya dari Rp45 ribu hingga Rp25 ribu,” terangnya.

Sejauh ini kanjut dia, animo masyarakat untuk membeli bendara ataupun umbul-umbul cukup tinggi. “Insyaallah semua barang habis. Sekarang masih menunggu kedatangan pesanan dari Jawa. Kalau untuk bendera kecil yang sering dipasang di motor atau mobil sudah habis. Kalau jenis ituh terbilang laris, karena harnya murah Rp5 ribu,” katanya. Penjualan bendera ini sebenarnya kata dia, sudah dimulanya akhir Juli lalu, rencananya sampai tanggal 16 Agustus mendatang.

“Kita satu grup, ada 6 titik penjualan. Dari Lapangan Koni hingga Perkantoran di Kotabaru. Untuk saat ini belum bisa menyampaikan target dari omzet yang didapat, tetapi insyaallah sesuai dengan harapan,” terangnya.

Pantauan di lapangan, penjualan bendera di sepanjang Jalan Medeka hingga Lintas Tengah Sumatera Martapura terbilang ramai. Baik dilakukan dengan cara grup, perorangan hingga di toko-toko.

Tidak sedikit pengguna jalan baik yang mengendarai motor ataupun mobil untuk berhenti sejenak guna membeli bendera. “Mumpung masih banyak pilihan, jadi kami sengaja beli,” ujar pembeli singkat. (asa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: liputan lapangan