Rutin Lakukan Pengobatan Gratis

Rutin Lakukan Pengobatan Gratis

Kepala Puskesmas Burnai Mulya Dewi Risma SKM--

OKUTIMURPOS.COM. SEMENDAWAI TIMUR - Puskesmas Burnai Mulya menggelar kegiatan pengobatan gratis kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Semendawai Timur salah satunya di Desa Mulya Jaya, diantaranya kegiatan KB Gratis, pengobatan umum, posyandu lansia dan penyuluhan kesehatan.

Kegiatan ini rutin dilakukan oleh pihak puskesmas dengan berkeliling ke setiap desa yang ada di Kecamatan Semendawai Timur. Hal ini guna memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Kepala Puskesmas Burnai Mulya Dewi Risma SKM mengatakan, para petugas tersebut akan mengecek, melihat dan langsung melakukan tindakan medis, dan langsung mendatangi dengan berkeliling menyentuh langsung seluruh lapisan masyarakat di 19 Desa yang ada di Kecamatan Semendawai Timur.

"Jadi kita memberikan pelayanan kesehatan berupa KB Gratis, pengobatan umum, posyandu lansia dan penyuluhan kesehatan," ucapnya.

Jadi pihak puskesmas langsung datang ke desa untuk langsung melakukan pengecekan kesehatan bagi masyarakat yang membutuhkan. Hal ini juga salah satu program untuk mempermudah masyarakat menerima pelayanan kesehatan.

"Mengingat terdapat desa yang jauh dari Puskesmas, sehingga kita yang melakukan jemput bola, untuk mengetahui kesehatan masyarakat," pungkasnya.(Dira)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: liputan langsung