Peringati 1 Abad, PSHT OKU Meriahkan HUT ke-112 OKU

Peringati 1 Abad, PSHT OKU Meriahkan HUT ke-112 OKU

OKUTIMURPOS.COM.BATURAJA-Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) ikut meramaikan HUT ke-112 Kabupaten OKU. Seribu anggota PSHT se OKU kumpul di Taman Kota Baturaja, Jumat (29/7/2022).

Ketua Cabang PSHT OKU, Eko Dedy Sri Wahyudi menjelaskan anggota yang dikerahkan ke Taman Kota sekitar seribu orang.

"Ini dalam rangka menyambut HUT OKU ke-112 dan satu abad (100 Tahun) PSHT," ujar Eko.

Dikatakan hingga saat ini anggota PSHT OKU ada 15 ribu yang tersebar di 13 kecamatan dan 3 komisariat. Yakni komisariat PDAM Tirtaraja OKU, Komisariat Universitas Baturaja dan Komisariat Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Baturaja.

BACA JUGA:Ketua DPRD OKU Tinjau Erosi di Desa Kedondong



"Setiap tahun kita mengesahkan 500 sampai 600 anggota baru," papar Eko.

Pantauan lapangan sejak pagi keluarga besar PSHT OKU sudah berkumpul di Taman Kota. Ada juga personil reok ponorogo berseragam Singo Giri.

Hadir juga ratusan siswa SMP Negeri 1 OKU. Mereka menyambut kedatangan orang nomor 1 di Sumsel H Herman Deru, Gubernur Sumsel.

Rangkaian HUT OKU

Gubernur Sumsel H Herman Deru tiba di Taman Kota pukul 11.35 WIB. Sebelumnya HD menghadiri paripurna DPRD OKU agenda HUT Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) ke-112 secara virtual dari Griya Agung Palembang.

Gubernur Sumsel H Herman Deru ketika tiba di Taman Kota, Jumat, 29 Juli 2022

Begitu mendarat H Herman Deru didampingi Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah dan forkompinda langsung menuju Pendopoan Rumah Dinas Bupati OKU. Istirahat sebentar selanjutnya melaksanakan solat Jumat di Masjid As Sholihin Pasar Atas.

 

BACA JUGA:Jelang HUT OKU Ke-112, Sekretariat DPRD Gelar Rapat Persiapan

Usai solat Jumat lalu makan siang di Pendopoan. Selanjutnya H Herman Deru yang didampingi putrinya Hj Samantha Tivani BBus MIB menghadiri pelantikan pengurus Forum Admin Media Sosial (FAMS) OKU RAYA. Kemudian, pelantikan pengurus Lemkari OKU di gedung Ganesa PT Semen Baturaja.

Keluarga besar PSHT OKU



Usai itu terakhir Herman Deru menuju Desa Durian guna meresmikan Masjid Hj Percha Leanpuri. Dan kembali ke Taman Kota Baturaja untuk kembali ke Palembang. (pur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: liputan