Beri Edukasi, Kenalkan Kendaraan Polisi ke Pelajar

Beri Edukasi, Kenalkan Kendaraan Polisi ke Pelajar

OKUTIMURPOS.COM. BP PELIUNG - Berbagai terobosan yang dilakukan Kapolsek BP Peliung OKU Timur Ipda Jhoni Albert SH MSi patut diacungi jempol.

banyak program yang telah berjalan dan langsung berdampak positif kemasyarakat. Bahkan salah satunya menyasar kepada kaum pelajar. Bahkan, Kapolsek tak segan mengajak anak-anak PAUD berwisata edukasi ke Mapolsek BP Peliung. Menurut Ipda Jhoni Albert, kegiatan edukasi terhadap anak usia dini ini selain membarikan pemahaman terkait tertib berlalu lintas.

Juga mengajarkan tata cara menyebrang yang baik kepada anak-anak supaya aman dan terhindar dari kecelakaan. "Dalam edukasi ini kita juga mengenalkan taman bermain anak milik Polsek BP Peliung. Kebun buah dan kebun sayur juga," ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, anak-anak usia dini ini juga dikenalkan dengan berbagai kendaraan polisi seperti, motor patroli, mobil hingga peralatan lainnya.

Kapolsek menerangkan, tujuan edukasi ini agar polisi itu lebih dekat dengan masyarakat. Sebab polisi itu bukan untuk ditakuti tetapi disayangi.

Ia mengatakan, banyak kaum ibu-ibu kalau anaknya nangis selalu menyampaikan semacam ancaman dan ditakut-takuti dengan polisi.

Sehingga mainsead anak dari kecil polisi itu menakutkan. "Harapan kita adanya edukasi pengenalan polisi sejak usia dini ini, paradigma itu akan hilang dengan sendirinya. Terlebih di lini polsek mungkin sangat jarang sekali dilakukan edukasi seperti ini," ucapnya. (inz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: liputan lapangan