Peserta Didik Baru SDN 19 Martapura Antusias Ikuti MPLS

Peserta Didik Baru SDN 19 Martapura Antusias Ikuti MPLS

OKUTIMURPOS.COM. MARTAPURA - Sebanyak 91 Peserta Didik Baru (PDB) SDN 19 Martapura sangat antusias mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) hingga hari terakhir.

Pantauan disekolah, dihari pertama MPLS para siswa-siswi langsung melaksanakan upacara bendera dan dilanjutkan dengan perkenalan terhadap kepala sekolah dan seluruh guru.

Kemudian, pada hari kedua siswa-siswi juga dikenalkan dengan lingkungan, sarana dan prasarana sekolah hingga berbagai kegiatan edukasi.

"Alhamdulillah siswa-siswi sangat antusias dalam mengikuti MPLS ini. Kemudian peserta didik juga diberikan edukasi, pengetahuan dan pengenalan lingkungan sekitar sekolah," ucap Kepala SDN 19 Martapura, Diana Ekasari, SPd SD, Rabu (20/7).

Diana mengatakan, pada hari ketiga MPLS para pelajar juga diberikan sosialisasi mengenai tabungan pelajar yang disampaikan langsung oleh pihak Bank Sumsel Babel. Dimana sosialisasi ini untuk mengedukasi siswa-siswi agar membiasakan diri untuk menabung sejak dini.

"Kita berharap setelah MPLS ini semua siswa-siswi baru bisa lebih semangat dalam mengikuti proses belajar mengajar kedepannya. Sehingga mampu meraih prestasi sesuai dengan minat bakat siswa-siswi itu sendiri," pungkasnya. (inz).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: liputan lapangan