MPLS, Minta Siswa Baru Adapatsi dengan Lingkungan Sekolah

MPLS, Minta Siswa Baru Adapatsi dengan Lingkungan Sekolah

OKUTIMURPOS.COM. MARTAPURA – SMAN 1 Martapura (Smansama) telah melakukan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) kepada Peserta Didik Baru (PDB) tahun pelajaran 2022/2023.

Dalam kegiatan MPLS ini, seluruh PDB diberikan berbagai materi oleh para guru. Mulai dari pengenalan dengan dewan guru, lingkungan hingga ceramah agama oleh Ustadz dan Ustadzah. Kepala Smansama Drs Tri Handoyo MM mengatakan, kegiatan MPLS tahun ini dilaksanakan sejak, Kamis (14/7) hingga Sabtu (16/7).

Dimana kata dia, di hari pertama MPLS, kegiatan diawali dengan upacara serah terima peserta didik baru. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pemberi materi, edukasi serta ceramah agama. "Untuk kegiatan ceramah agama, kita sengaja memisah pelajar putra dan putri.

Dimana pelajar putra diberi pencerahan oleh Ustadz Susilo Utomo SIF. Sedangkan untuk pelajar putri ceramah diisi oleh Ustadzah Nuraini SAg," ucapnya.

Tri berharap, setelah kegiatan MPLS ini semua PDB dapat beradaptasi dengan lingkungan sekolah baru ini, serta dapat lebih mengenal para dewan guru dan teman-teman baru. Kenapa kita berikan ceramah agama tentang akidah dan akhlak? Sambung Tri, hal ini karena ceramah agama bisa menjauhkan para pelajar dari perbuatan yang negatif dan untuk mengurangi kenakalan remaja.

"Semoga apa yang didapatkan para peserta didik baru selama MPLS dapat bermanfaat. Terlebih bisa meningkatkan nilai ibadah dengan menjalankannya didalam kehidupan sehari-hari," pungkasnya. (inz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: liputan lapangan