Gubernur Sumsel Siap Buktikan Kesuksesan FORNAS

Gubernur Sumsel Siap Buktikan Kesuksesan FORNAS

OKUTIMURPOS.COM, PALEMBANG - Gubernur Sumsel H Herman Deru, siap membuktikan bahwa Sumsel seutuhnya siap menjadi tuan ruamah Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VI.

Hal ini diungkapkannya di acara Welcome Dinner FORNAS VI yang diselenggarakan di halaman Griya Agung Palembang, Kamis (30/6) malam.

"Kami akan membuktikan bahwa kami siap," kata Deru. Dikatakan Deru, olahraga rekreasi masyarakat memang sangat harus digelorakan. Karena jika tidak, maka olahraga rekresi masyarakat ini akan semakin dilupakan dan tidak akan dikenal kalangan anak muda.

"Memang sudah sangat pantas kita gaungkan lagi olahraga rekreasi masyarakat," ucapnya. Selain itu, Deru menyebut bahwa Fornas VI merupakan event olahraga terbesar yang pernah ada di Indonesia. Hal ini dikarenakan dari 55 Induk Olahraga (Inorga), lebih dari 11 ribu peserta yang akan terlibat.

"Ini event olahraga terbesar yang pernah ada," ungkapnya. Untuk itu dia mengajak seluruh peserta agar dapat bertanding secara profesional dan menjunjung tinggi sportivitas. Serta dia meminta masyarakat khususnya di Sumsel untuk ikut serta mensukseskan kegiatan besar ini.

"Jaga sportivitas dan mari bersama-sama kita sukseskan," imbuhnya. Terpisah, Virgoun vokalis grup band Last Child persembahkan lagu khusus untuk Gubernur Sumsel H Herman Deru.

Penyanyi papan atas Virgoun turut diundang dalam rangka menyambut tamu Fornas di acara Welcome Dinner. Beberapa lagu yang dibawakan. Diantaranya lagu yang sangat populer yang berjudul "Bukti".

"Lagu ini saya bawakan untuk tamu undangan yang hadir terkhusus bapak gubernur Sumsel," ucapnya sebelum menyanyikan lagu. Seluruh penonton yang hadir dibuat terpukau oleh penampilannya. T

erlihat Gubernur Sumsel H Herman Deru, Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Sumsel, Hj Samantha Tivani, dan Forkopimda lainnya dengan semangat menyanyikan lagu yang dibawakan oleh Virgoun.

"Judul lagunya sama dengan niat kami. Yakni kami siap membuktikan bahwa Sumsel siap menjadi tuan rumah Fornas," ungkap Deru. (edy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sumeks.co