Deru Lepas Keberangkatan Atlet Soina Sumsel Ikuti Pesonas di Semarang

 Deru Lepas Keberangkatan Atlet Soina Sumsel Ikuti Pesonas di Semarang

OKUTIMURPOS.COM, PALEMBANG - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru secara khusus memberikan motivasi dan semangat bagi para atlet asal Sumsel yang akan bertanding pada Pekan Special Olympics Nasional (Pesonas) ke-1 di Kota Semarang Jawa Tengah mendatang.

Ditermui disela-sela menerima Ketua Umum Pengurus Daerah Special Olympics Indonesia Sumsel, Mondiyaboni di ruang tamunya, Rabu (29/6) siang.

Gubernur Herman Deru mendoakan agar para atlet utusan Sumsel mampu memberikan prestasi terbaiknya diajang tersebut.

"Saya penuh rasa bangga bisa menerima pengurus serta atlet ini. Semoga dalam kompetisi ini bisa mengharumkan nama Sumsel dan memperbaiki prestasi," kata Herman Deru.

Lebih lanjut Herman Deru menambahkan meskipun para atlet yang ikut dalam event tersebut dikhususkan bagi para penyandang tunagrahita atau memiliki keterbatasan perkembangan mental, tingkah laku, dan kecerdasan.

Namun dia tetap memberikan apresiasi atas kemampuan yang dapat ditampilkan para kontingen Sumsel pada ajang bergengsi tersebut.

“Tetap semangat dan optimis,” imbuhnya. Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Daerah Special Olympics Indonesia Sumsel, Mondiyaboni mengatakan pada Pesonas nanti akan ada 44 atlit 16 pendamping yang akan berangkat pada 4 Juli 2022 mendatang menuju Semarang Jawa Tengah.

Dijelaskannya, adapun atltet yang akan akan bertanding pada 10 Cabor diantaranya bulutangkis, bola basket renang, lari, tenis meja, bocce, futsal, senam irama, senam daerah dan leader ship. "Atlit utusan Sumsel yang berangkat ini nantinya Insya Allah akan membawa nama baik Sumsel," harapnya singkat.  (rls/hms)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: rilis pers