Jokowi Tiba di Kyiv Ukraina, Pengawal Bawa AK-47

Jokowi Tiba di Kyiv Ukraina, Pengawal Bawa AK-47

OKUTIMURPOS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba Kyiv, Ukraina pada Rabu (29/6/2022).

Kereta api luar biasa yang membawa Jokowi dan rombongan tiba di Peron 1 Stasiun Central Kyiv, Ukraina, pukul 08.50 waktu setempat, Rabu, 29 Juni 2022. Sebelumnya, Jokowi dan rombongan menempuh perjalanan selama 11 jam dari Polandia.

Setelah pintu gerbong kereta terbuka, Jokowi dan Iriana turun dari kereta.

"Setelah menempuh perjalanan selama kurang lebih 11 jam, Kereta Luar Biasa (KLB) yang membawa Presiden @jokowi dan Ibu Iriana tiba di Peron 1 Stasiun Central Kyiv, Ukraina sekitar pukul 08.50 waktu setempat," tulis akun Twitter resmi Sekretriat Kabinet @setkabgoid seperti dikutip FIN pada Rabu (29/06/2022).

Jokowi disambut Deputi Menteri Luar Negeri Ukraina Dmytro Senik, Kepala Komisi Hubungan Antar-Pemerintah Ukraina-Indonesia Taras Kachka dan pejabat KBRI Kyiv.

Sejumlah pasukan dari tentara Ukraina dan Paspampres siap siaga membawa senjata laras panjang. Salah satunya terlihat membawa senapan AK-47.

Jokowi dengan santai dan tersenyum menyalami satu persatu pejabat Ukraina yang menyambut kedatangannya. Selama di Ukraina, Jokowi dan Iriana akan melakukan sejumlah kegiatan. Pertama mengunjungi puing-puing kompleks Apartemen Lipky di Kota Irpin.

Jokowi dan Iriana juga diagendakan berkunjung ke Pusat Ilmiah dan Bedah Endokrin, Transplantasi Organ dan Jaringan Endokrin Ukraina di Kyiv.

Pada siang harinya, Jokowi akan ke Istana Maryinsky untuk melakukan pertemuan dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy.

Sementara pada sore hari, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana beserta rombongan terbatas akan kembali ke Stasiun Central Kyiv untuk bertolak menuju ke Stasiun Przemysl di Polandia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: fin.co.id