41 Atlit OKU Timur Tarung di Ajang Even Nasional

41 Atlit OKU Timur Tarung di Ajang Even Nasional

OKUTIMURPOS.COM, BELITANG - Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VI pada 1 sampai 7 Juli 2022 di Palembang, pengurus KORMI (Komite Olah Raga Rekreasi Indonesia) Kabupaten OKU Timur dukung kegiatan tersebut.

Salah satunya dengan mengirimkan 41 atlit atau pengiat olahraga untuk bertarung pada event Nasional. Dalam audiensi bersama Bupati OKU Timur H Lanosin ST, Ketua KORMI OKU Timur Dwi Seva Prasetya melaporkan bahwa sebanyak 41 atlit atau penggiat olahraga, akan mengikuti kegiatan FORNAS VI di Palembang.

"KORMI sebagai induk organisasi rekreasi masyarakat telah menggelar seleksi daearah dan berhasil meloloskan 41 penggiat olahraga untuk mencoba berkompetisi di event nasional tersebut," terangnya.

Dwi juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati OKU Timur atas dukungan dan support yang maksimal kepada KORMI dalam persiapan FORNAS VI.

"Kita berharap kedepan kiranya kerjasama dan dukungan pemerintah khususnya Bupati OKU Timur tidak berhenti, karena giat olahraga masyarakat memiliki multi efek, selain menjaga kebugaran dan Kesehatan," imbuhnya.

Olahraga masyarakat seperti senam, bersepeda juga memiliki efek pergerakan ekonomi yang signifikan, ketika penyelenggaraan event olahraga tersebut diselenggarakan.

Event Nasional yang di ikuti KORMI OKU Timur bukanlah yang pertama, tahun yang lalu KORMI juga sukses mengirimkan para penggiat olahraga masyarakat.

"Pada tahun sebelum OKU Timur telah kirim pengiat olahraga masyarakat ke even Festival Olahraga Tradisonal (FOTRADNAS) di Provinsi Bangka Belitung," jelasnya.

Bupati OKU Timur H Lanosin ST menyambut dengan suka cita dengan Kormi OKU Timur ikut menyukseskan FORNAS VI di Palembang.

"Kita berharap 41atlet atau penggiat olahraga ini dapat membawa harum nama OKU Timur di event FORNAS tersebut," pungkasnya. (Dira/rel)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: