Bupati Enos dan Kadin Perkim Launching Program BSPS Tahun 2022, Target 3 Bulan Rampung

Bupati Enos dan Kadin Perkim Launching Program BSPS Tahun 2022, Target 3 Bulan Rampung

Foto : IST - Bupati Lanosin launching bedah rumah digelar di Desa Sukoharjo, Kecamatan Buay Madang Timur (BMT), Senin (6/6/2022).--

OKUTIMURPOS, BUAY MADANG TIMUR - Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya BSPS tahun 2022 dimulai Ini ditandai pelatakan batu pertama oleh Bupati OKU Timur Ir H Lanosin Hamzah.

Program yang dipusatkan di Desa Sukoharjo Kecamatan Buay Madang Timur Kabupaten OKU Timur ini rencananya ditarget tiga bulan kedepan rampung.

Bupati lanosin sapaan Enos ini didampingi Kadin Perkim OKU Timur. Danan Rachmad Kepala Dinas Perkim OKU Timur Danan Rachmad mengatakan, Sampai tahun 2020 yang tercatat bahwa rumah tidak layak huni di OKU Timur berjumlah 9.564 buah.

"Hari ini Kembali launching peletakan batu pertama BSPS tahun 2022," ungkapnya.

Kemudian lanjutnya, Tahun lalu melalui program bantuan stimulan perumahan swadaya BSPS pemerintah pusat terbangun sebanyak 708 buah.

BACA JUGA:50 Guru Ikut Pelatihan Fisik Guru PJOK Ke Yogyakarta, Dilepas Langsung Bupati OKU Timur Lanosin

"Melalui pemerintah daerah yang sudah terlaksana di desa 6 buah sehingga yang belum terealisasi sebanyak 8.850 buah, Tahun 2022 akan dibedah sebanyak 690 buah rumah, untuk itu kami ucapkan terima kasih kepada Balai Pelaksana Penyedia Perumahan Sumatera V dan tak lupa kepada anggota komisi 4 DPR RI Ibu Hana Gayatri," katanya.(clau)





Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: