WD Black SN850X: NVme Berperforma Tinggi dengan DRAM Cache

Rabu 31-07-2024,13:14 WIB
Reporter : Yogi Ruandy
Editor : Yogi Ruandy

OKUTIMURPOS - WD Black SN850X adalah salah satu merk SSD berperforma tinggi untuk gamer PC ataupun Laptop yang telah dilengkapi dengan fitur DRAM cache.

WD Black SN850X adalah SSD NVMe papan atas yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan para gamer dan pengguna PC yang aktif. Dilengkapi dengan metrik kinerja yang mengesankan dan fitur-fitur canggih, Perangkat keras ini adalah pilihan tepat bagi mereka yang ingin meningkatkan kecepatan dan daya tanggap sistem mereka.

WD Black SN850X ini merupakan type NVMe PCIe 4.0 dengan kecepatan baca/tulis hingga 7300/6400 MB/s, dan DRAM cache 1GB. Performa yang hampir setara dengan Samsung 990 Pro, dengan harga yang sedikit lebih murah.

 

WD Black SN850X NVME ini juga sudah dilengkapi dengan DRAM Cache, Fitur ini mengacu pada sejumlah kecil Memori Akses Acak Dinamis (DRAM) yang terpasang pada solid-state drive (SSD) NVMe. DRAM jauh lebih cepat dibandingkan memori flash NAND yang menyimpan data dalam SSD.

 

Keuntungan yang dilakukan NVME yang memakai kontroller DRAM cache:

Mempercepat akses

Cache menyimpan data yang sering diakses, memungkinkan SSD mengambilnya lebih cepat dibandingkan dari memori flash NAND. Hal ini meningkatkan kinerja sistem secara keseluruhan, terutama untuk tugas-tugas yang melibatkan membaca dan menulis file kecil.

Meningkatkan kecepatan tulis berkelanjutan: Saat menulis data ke SSD, cache DRAM bertindak sebagai buffer, menyimpan data untuk sementara sebelum ditransfer ke flash NAND. Ini membantu mempertahankan kecepatan tulis yang lebih cepat untuk transfer file yang lebih besar.

Fitur utamanya yaitu dengan kecepatan luar biasa, Dengan memanfaatkan antarmuka PCIe Gen4, SN850X menghadirkan kecepatan baca dan tulis sekuensial yang luar biasa, memastikan waktu muat yang cepat dan gameplay yang lancar.

Dengan Game Mode 2.0 mengoptimalkan kinerja drive untuk bermain game, memberikan keunggulan kompetitif.

Dibuat dengan komponen berkualitas tinggi dan didukung oleh garansi 5 tahun, SN850X menawarkan kinerja tahan lama.

Heatsink Opsional, Tersedia dengan atau tanpa heatsink, sehingga kompatibel dengan berbagai konfigurasi sistem, termasuk PlayStation 5.

Pencahayaan RGB (Opsional), Tambahkan sentuhan gaya pada bangunan Anda dengan versi berkemampuan RGB.

Kategori :